Anak Kucing Mata Bernanah

Anak Kucing Mata Bernanah


Unduh PDF


Unduh PDF

Kebugaran indra penglihatan sangat penting untuk meong dan harus diperiksa oleh pemilik kucing secara berkala. Empunya kucing sebaiknya mengetahui lebih dulu tindakan segala nan terbiasa diambil detik ada infeksi sehingga bisa mencegah masalah ini berlanjut. Jika Anda boleh mendeteksi infeksi kian awal, Kamu bisa mengintai dan memutuskan apakah masalah ini bisa diobati seorang di apartemen atau harus dibawa ke dokter. Jika Anda ragu, tanyakan kepada dokter atau tenaga profesional karena bilang masalah bisa jadi berbahaya dan kemungkinan kucing bisa kehilangan penglihatan maupun terlebih matanya.

  1. 1

    Cari adv pernah gejala infeksi alat penglihatan.
    Selalu siap siaga plong perlambang yang muncul pada indra penglihatan kucing Anda. Gejala-gejalanya bisa temasuk berpangkal bilang dari berikut ini:
    [1]

    • Mengerjapkan atau mengerudungi ain: Ini bukan seremonial dan yakni tera bahwa kucing merasa tidak nyaman ataupun kesakitan pada matanya. Ini bisa karena efek trauma infeksi, tekanan tinggi pada mata, benda asing nan masuk di lipatan mata, atau bengkak plong mata.[2]
    • Kelopak mata bengkak: Ini sudah pasti adalah jenama nan menunjukkan ada sesuatu yang pelecok – rata-rata trauma, infeksi, atau alergi.
    • Tahi alat penglihatan: Kucing umumnya menghasilkan kotoran atau cerih mata di interior ujung mata, terutama saat mereka bangun tidur dan belum menerangkan diri. Cirit mata yang normal berwarna bening atau tebak kuning kecoklatan. Dan pula protokoler ketika tahi mata itu dihinggapi mega menjadi cengkar dan berbentuk sedikit keras. Belaka, jika tahi indra penglihatan berwarna kuning ataupun hijau menunjukkan tanda mata kucing terinfeksi.
    • Kemerahan pada bola mata: Bagian bola mata yang bercat ceria kiranya saja berwarna kudrati. Seandainya cak semau rona pink atau terlihat pembuluh darah berwarna merah, ini tidak normal dan kali tanda terjadi alergi, infeksi, ataupun glukoma (tekanan tinggi pada indra penglihatan.)
    • Kekeringan latar indra penglihatan nan bening: Mata yang fit mempunyai rataan nan boleh memantulkan cuaca, dan jika Anda mematamatai dengan teliti, pantulannya halus dan enggak terpecah. Jika Ia meluluk permukaan matanya terlihat buram sehingga asa susah untuk melihat pantulan, alias pantulannya terpecah atau putus, ini tak normal. Kali ini adalah indikasi indra penglihatan yang kering (kurang air mata) atau tukak mata.
      [3]
  2. 2

    Periksa mata meong Kamu di bawah cahaya yang pendar.
    Untuk bisa mengetahui jika suka-suka masalah dengan netra meong Kamu, periksa kucing Anda dengan pencahayaan yang cukup. Anda dapat menentukan mata nan mana yang terkontaminasi dengan membandingkan suatu netra dengan yang lain. Perhatikan mata nan terinfeksi baik-baik dan ingat apa yang Dia lihat, seperti warna tahi mata, apakah ada kemerahan di indra penglihatan, bagian yang sakit, dan sebagainya.
    [4]

  3. 3

    Pikirkan dengan baik apakah Anda perlu membawa meong ke dukun hewan.
    Beberapa luka mesti diobati oleh mantri dabat, tak bisa diobati sendiri. Jika Anda menemukan pertanda berikut ini, kucing Sira harus diperiksa makanya seorang dokter hewan:
    [5]

    • Rukyat yang tidak nyaman (kucing terus menutup mata)
    • Tahi alat penglihatan yang berwarna kuning alias hijau
    • Rataan mata yang kerangka
    • Pembuluh darah yang tertentang besar sreg parasan mata.
  1. 1

    Bersihkan feses mata.
    Jika mata kucing Ia berair maupun suka-suka sempuras mata, gunakan kapas yang dibasahi dengan air lakukan membersihkan pungkur. Lakukan ini sesering kelihatannya sesuai nan dibutuhkan, mungkin bikin kucing nan terinfeksi harus dibersihkan setiap jam.

    • Tepuk dengan pelan setakat kering.
    • Ketika kapas sudah lalu kotor, ganti dengan yang hijau. Gunakan kapas yang terpisah antara mata kiri dan kanan.
  2. 2

    Berhati-hatilah menindak mata anak asuh meong.
    Pada mata anak meong, kasus infeksinya bukan banyak yang sampai menyebabkan kelopak mata tertutup oleh kotoran mata. Sangat terdahulu buat membersihkan mata mereka karena infeksi dapat menumpuk di balik kelopak mata dan mengakibatkan kebutaan.
    [6]

    • Jika kelopak mata kucing tertutup karena kotoran mata yang lengket, basahi kapas yang bersih dengan air menggiurkan(sangat dibiarkan sececah). Elus kapas yang basah tersebut ke negeri alat penglihatan beberapa boleh jadi, usap dari interior ujung netra lalu keluar. Pada saat yang sama juga gunakan jari tangan nan bukan untuk menarik pelan-tanah lapang kelopak mata atas dan bawah indra penglihatan bakal membuka matanya.
      [7]
  3. 3

    Selalu jaga mata meong dari barang apa kembali yang bisa mengganggu.
    Gunting bulu nan tinggi dekat mata dan selalu bersihkan cahaya muka kucing. Juga hindari menggunakan erosol dempet kucing, karena matanya sangat perasa dan boleh berair.

Baca :   Terapi Mata Minus Di Malang
  1. 1

    Cerbak tepati jadwal vaksinasi kucing.
    Mungkin banyak orang belum tahu, sahaja vaksinasi bisa mencegah infeksi alat penglihatan. Flu kucing dan klamidia adalah penyebab masyarakat berpunca infeksi mata nan bisa dicegah oleh vaksinasi.
    [8]

  2. 2

    Bawa meong Anda ke dokter sato sehingga infeksi nan dialami bisa diperiksa dan diobati.
    Infeksi mata umumnya disebabkan maka dari itu patogen alias virus. Infeksi nan disebabkan virus bisa dilawan makanya kancing tahan imun kucing itu koteng. Sedangkan infeksi yang disebabkan maka itu bakteri diobati dengan salep netra ataupun tetes netra yang mengandung antibiotik.

    • Virus yang boleh memengaruhi indra penglihatan adalah virus herpes dan calicivirus. Beberapa dokter sato akan memberikan antibiotic berupa salep walaupun penyebabnya mungkin infeksi virus, karena infeksi semacam ini bisa bercampur dengan bakteri nan bertambah berbahaya dan dapat menyebabkan infeksi berkelanjutan.
      [9]
    • Bakteri yang bisa menjalari mata dan menyebabkan infeksi adalah
      Staphylococcus, E.coli, Proteus, dan
      Pseudomonas. Jangan lupa kerjakan mencuci tangan Beliau selepas mengobati kucing dengan mata nan terinfeksi, karena dapat menular.
  3. 3

    Gunakan obat sesuai arahan.
    Bergantung pada kandungan isinya, pengobatan antibiotik bisa digunakan di area mana kembali bermula dua kali sehari sampai tiap jam. Antibiotik yang harus diminum (pil, tablet, dll.) lazimnya bukan diberikan kecuali Beliau tidak bisa membagi salep karena meong Engkau menolak diberi salep.

    • Pengobatan biasanya dilakukan minimal 5 hari, dan sebaiknya bukan dihentikan sebelumnya karena ini bisa mengakibatkan kucing menjadi kebal pada antibiotik.
      [10]

Adapun wikiHow ini

Halaman ini telah diakses sebanyak 319.677 kali.

Apakah artikel ini membantu Ia?

Anak Kucing Mata Bernanah

Source: https://id.wikihow.com/Mengatasi-Infeksi-pada-Mata-Kucing

Baca :   Cara Memakai Soflen Mata Bagi Pemula

Check Also

Pola Jubah Anak Laki2

Pola Jubah Anak Laki2 Acuan baju jubah anak laki laki – Jikalau kamu mencitacitakan ideal …