Cara Membuat Boneka Hewan Dari Kain Flanel Yang Mudah

Liputan6.com, Jakarta
Prinsip menciptakan menjadikan boneka bermula kain flanel boleh menjadi mainan lucu untuk anak. Kain flanel termasuk kain nan banyak digunakan untuk membentuk kerajinan. Mulai berpunca sampaian kunci, tas, hingga popi, kejai flanel sangat mudah dikreasikan.

Riuk satu rakitan dari kain ini adalah cara membuat boneka dari kain flanel. Dari perca flanel, sira dapat membuat anak-anakan membawa gelak bikin bermain. Cak semau banyak pendirian membentuk boneka dari perca flanel yang dapat dicoba.

Cara membuat boneka semenjak kain flanel hadir dalam bineka bentuk dan ukuran. Cara membuat popi berbunga kain flanel ini cukup mudah dan terjangkau. Dengan cara membuat boneka dari cemping flanel, dia lagi bisa melatih kreativitas. Berikut 4 cara mewujudkan anak-anakan dari perca flanel, dirangkum Liputan6.com berpokok berbagai perigi, Jumat(18/2/2022).

Cara membuat boneka dari kain flanel bentuk tupai

Boneka flanel (sumber: theyellowbirdhouse)

Bahan:

– 2 lembar kain flanel berformat 9″x12″ corak oranye labu lakukan badan tupai.

– 1 lembar kain flanel berdosis 9″x12″ dengan rona netral terang untuk paras.

– Makao bordir nan serasi.

– Irisan kerdil berwarna hitam atau bubuk-abu tua bikin mata, atau

– benang bordir hitam atau serdak-serbuk renta untuk mata.

– Jarum bordir, jarum pentul & gunting karet.

– Isian kapas atau dakron

Cara membuat anak-anakan bersumber kain flanel rancangan tupai:

1. Cetak eksemplar jasmani bajing.

2. Sematkan rincihan pola jeluang ke tiras flanel dan potong di sekelilingnya.

3. Tempelkan ain atau bikin jahitan menyerupai netra puas karet flanel wajah. Jikalau menggunakan perca untuk ain (bukan kerawang), rekatkan racikan pola ke kain, tetak selotip dan kain secara bersamaan. Kamu harus menyelang 2 dari setiap potongan lengkap.

4. Posisikan potongan wajah puas potongan jasad dan jahit di tempatnya menggunakan setik selimut dan seutas benang rekam. Pastikan tisik satu sisi menghadap ke kidal dan satu sisi cenderung ke kanan.

5. Sematkan bagian depan dan belakang tupai. Gunakan 2 helai utas bikin menjahit tupai sedarun menggunakan jahitan selimut. Mulailah sekitar setengah bagian dalam ekor.

6. Isi cemping flanel dengan kapas atau dakron. Engkau juga dapat mengisi tupai dengan semua potongan perca yang tercecer.

Baca :   Contoh Surat Pergantian Pengurus

7. Setelah menjahit di sekitar telinga dan komandan dan sudah setakat di asal dagu, kamu bisa menginjak menjahitnya sambil mengisi tubuh tupai. Gunakan pensil ahli mesin atau cunam bikin memurukkan isian ke sudut dengan subtil.

8. Tutup jahitan, boneka flanel bajing telah bintang sartan.

Cara membuat popi terbit cemping flanel bentuk mermaid

flanel mermaid (sumber: redtedart)

flanel mermaid (mata air: redtedart)

Bahan:

– Kain flanel aneka warna

– Lengkap Cetak

– Penusuk dan benang

– Benang bordir bikin detailnya

– isian kapas atau dakron

– Gunting kerdil nan tajam

Pendirian membuat boneka berbunga kejai flanel rajah mermaid:

1. Mulailah dengan memotong semua putaran berbunga karet flanel berwarna seperti yang sesuai dengan pola yang ada.

2. Sematkan dan jahit irisan rambut ke sebelah depan dan birit tubuh. Jahit detail anakan ke bagian depan ekor putri duyung.

3. Tambahkan beberapa detail dengan benang tekat. Tambahkan 3 jahitan daisy laisy tepat di atas anak uang di bagian ekor. Selanjutnya tambahkan garis jengkal belakang di tengah ekor di radiks bunga.

4. Jahit siput ke bagian depan tubuh dengan menahannya di tempatnya dengan beberapa setik benang bordir dekoratif di setiap cangkang.

5. Tambahkan detail wajah dengan meletuskan mata boneka atau menjahitnya dengan benang bordir hitam. Tambahkan warna bulu ain dengan benang hitam.

6. Kerjakan meletuskan ain boneka, kerjakan lubang kecil tempat mata akan duduk. Masukkan papan ain melewati lubang lalu tempelkan di babak belakang.

7. Jahit di hidung dan ucapan dengan lembar sulam berwarna.

8. Sematkan dan jahit potongan ekor ke racikan tubuh. Sesudah tisik saban, rekatkan kedua bagian menjadi satu dan mulailah menyisip di arah paras boneka. Jahit rajangan-potongan itu bersama-sama bergerak ke bawah di sepanjang siring leher dan melewati lengan. Berhenti ketika mencapai puncak ekor upik duyung.

9. Ganti warna benang dan mulailah tisik siring luar ekor putri duyung. Jahit di sepanjang selokan ke pangkal sampai mencapai bagian pangkal ekor.

10. Berhenti dan isi bagian bawah ekor dan lengan. Dorong sejumlah kecil isian ke internal urat kayu dengan sembelih gigi. Lanjutkan menjahit sampai mencapai bagian atas ekor. Isi ekor ke atas.

Baca :   Cara Gambar Vas Bunga

11. Ganti utas dan lanjutkan menyisip jihat tubuh yang bertentangan. Berhenti tepat di depan leher untuk menjejalkan lengan dan bagian perdua tubuh yang anti.

12. Lanjutkan tisik menerobos leher ke bagian atas wajah. Saling warna benang kerjakan mengamankan menjahit rambut. Jahit di selama putaran atas penasihat sampai sahaja ada ruang kecil yang dibiarkan terbuka. Isi boneka itu sampai penuh.

14. Untuk menyelesaikan jahit bukaan dan gabung benang di belakang kepala.

Mandu membentuk boneka dari kain flanel bentuk ikan

flanel ikan (sumber: bhg)

flanel ikan (sumur: bhg)

Bahan:

– penyemat kerawang

– parameter kain

– Pencucuk jahit

– Pin harfiah

– eksemplar yang boleh dicetak

– kain flanel

– benang bordir

– benang jahit

– isi dakron

Cara membuat anak-anakan bermula tiras flanel bagan lauk:

1. Cetak templat nan dapat diunduh prodeo dan potong babak-bagiannya. Adegan ini mudah—tempatkan rajangan lengkap ke privat corak yang berbeda dari kain flanel dan jiplak dua dari setiap rangka. Tusuk cemping sehingga anda memiliki dua per: badan, ekor, dan radai. Ini pas untuk satu ikan, kaprikornus teruslah menyipi dan menyusup jika ingin membuat satu gerombolan ikan.

2. Mulailah dengan tisik satu radai dan satu bagian ekor menjadi satu fragmen fisik. Kamu akan perlu membuat setik lurus kecil dengan tangan menggunakan makao dan jarum jahit. Setelah ekor dijahit, beliau bisa menyelit ekor badan.

3. Tetak sedikit kejai zakiah dan gunakan setik verbatim kecil di paruh buat membuat mata. Kemudian jahit ke kepala ikan dengan benang jahit.

4. Saatnya memberi setiap lauk invalid kepribadian. Kamu dapat menjahit detail kain ekstra, atau menggunakan dua helai benang bordir cak bagi menambahkan detail pada badan dan sirip. Garis kerjakan sugi atau garis dapat dibuat dengan jahitan lurus, dan titik dapat dibuat dengan simpul Prancis.

5. Gunakan setik selimut dengan benang jahit untuk merekatkan potongan ikan. Biarkan lubang 1 inci, dan gunakan itu untuk mengisi lauk dengan isi jamur.

Baca :   Contoh Surat Pemberitahuan Pensiun Karyawan Swasta

6. Atau anda dapat memotong irisan-potongan katai kain apit sesak dan menggunakannya andai isian.

7. Pasca- lauk diisi, jahit dengan jahitan selimut yang sejajar.

Cara membentuk boneka bersumber kain flanel bentuk koala

flanel koala (sumber: frugalmomeh)

flanel koala (sumber: frugalmomeh)

Sasaran:

– Karet flanel

– Pensil atau spidol karet

– Gunting

– Pencucuk dan kenur

– Kapas maupun dakron

Cara takhlik popi berbunga kain flanel susuk koala:

1. Siapkan kamil dengan mencetak dan memotongnya dari template koala. Pilih reja flanel cak bagi anak-anakan koala dan lacak pola pada kain flanel yang dipilih. Potong flanel nan dilacak menunggangi gunting.

2. Tempatkan guntingan tangan individu pada arketipe tangan tubuh utama. Jahit semuanya di sekitar sisi nan terbabang. Jahit guntingan telinga fragmen internal puas pola alat pendengar fisik utama. Jahit pola rezeki adegan dalam di perdua acuan perut penting. Sekarang jahit hidung dan mata plong potongan bulat lautan (kepala). Template bukan termasuk irisan indra penglihatan. sira memadai memotong 2 rencana bundar berukuran sama berpokok warna hitam atau warna segala juga yang kamu doyan.

3. Dia boleh menggunakan kapas alias kain kempa cak bagi mengisi boneka. Mandu yang bagus untuk menggunakan semua rajangan kain itu ialah dengan memotongnya menjadi potongan-potongan mungil dan menggunakannya untuk isian boneka.

4. Masukkan kedua tangan koala melalui ujung nan terbuka.

5. Sehabis tangan diisi, letakkan pola perut di adegan kas dapur potongan badan terdahulu. Jahit di sekitar sisi yang longo, jaga agar sisi atas tegar utuh dan jahit sisi-sisinya bertumpukan dengan tangan.

6. Sehabis episode perut dijahit, isi dengan potongan yang terasa melalui ujung yang longo.

7. Bungsu, letakkan kepala yang kudung di atas bagian kepala berusul jasad utama. Jahit di sekitar sebelah yang terbuka dan pun jahit sisi yang titip tindih dengan sisi atas perut. Sebelum menyisip sisi yang titip tindih, pastikan bagi menjaringkan kepala melintasi ujung itu.

8. Jahit cak bagi menutup ujung yang membengang dan kencangkan isiannya. Ikat satu alias dua simpul, lalu tusuk lawe tambahan.

Cara Membuat Boneka Hewan Dari Kain Flanel Yang Mudah

Source: https://id.berita.yahoo.com/4-cara-membuat-boneka-dari-081507706.html

Check Also

Model Gamis Lengan Rempel

Model Gamis Lengan Rempel Kalau kita wicara bulan puasa dan lebaran sangkil-kira jenis gaun apa …