Cara Membuat Boneka Hewan Dari Kain Flanel

Liputan6.com, Jakarta
Prinsip mewujudkan anak-anakan semenjak kain flanel bisa menjadi mainan jenaka lakukan anak asuh. Kain flanel teragendakan kain yang banyak digunakan untuk membuat kerajinan. Start dari penyangkut kunci, tas, sampai boneka, kejai flanel dahulu mudah dikreasikan.

Salah satu penemuan mulai sejak kain ini ialah cara takhlik boneka dari kain flanel. Berpokok kain flanel, kamu boleh menciptakan menjadikan boneka lucu lakukan berlaku. Ada banyak cara membuat boneka dari cemping flanel nan bisa dicoba.

Cara membuat anak-anakan terbit reja flanel hadir privat beragam bentuk dan dimensi. Kaidah mewujudkan anak-anakan bermula reja flanel ini cukup mudah dan terjangkau. Dengan mandu membuat boneka dari kain flanel, anda juga bisa melatih kreativitas. Berikut 4 prinsip takhlik boneka mulai sejak kain flanel, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat(18/2/2022).

Cara membentuk anak-anakan bermula kejai flanel rancangan tupai

Anak-anakan flanel (sumber: theyellowbirdhouse)

Bahan:

– 2 lembar karet flanel bermatra 9″x12″ warna lembayung labu lakukan badan tupai.

– 1 lembar kain flanel berdosis 9″x12″ dengan corak netral terang kerjakan roman.

– Lungsin bordir yang serasi.

– Potongan mungil berwarna hitam atau tepung-abu tua untuk netra, atau

– benang tekat hitam maupun abuk-tepung bertongkat sendok cak bagi mata.

– Jarum tekat, jarum pentul & gunting kain.

– Isian kapas maupun dakron

Cara membuat boneka dari kain flanel rancangan tupai:

1. Cetak pola tubuh tupai.

2. Sematkan rajangan contoh kertas ke kain flanel dan cucuk di sekelilingnya.

3. Tempelkan mata atau buat jahitan menyerupai netra lega kain flanel paras. Jikalau menggunakan kain untuk mata (bukan bordir), rekatkan potongan teladan ke kejai, potong selotip dan kain secara bersamaan. Kamu harus menyelang 2 dari setiap irisan pola.

4. Posisikan potongan wajah pada potongan tubuh dan jahit di tempatnya memperalat jahitan selimut dan seutas benang bordir. Pastikan menjahit satu sisi menghadap ke kiri dan satu sisi menghadap ke kanan.

5. Sematkan bagian depan dan pantat tupai. Gunakan 2 helai untai bagi menjahit tupai bersama-sama menggunakan jahitan selimut. Mulailah selingkung setengah bagian dalam ekor.

6. Isi kain flanel dengan kapas ataupun dakron. Sira lagi bisa memuati tupai dengan semua potongan kejai nan tersisa.

Baca :   Cara Merawat Cendet Mabung

7. Pasca- menjahit di sekeliling alat pendengar dan komandan dan sudah sampai di bawah dagu, dia bisa mulai menjahitnya bertepatan mengisi tubuh tupai. Gunakan potlot mekanik atau penjepit kecil untuk mendorong isian ke ki perspektif dengan lembut.

8. Tutup jengkal, boneka flanel bajing telah jadi.

Mandu membuat boneka dari kain flanel tulangtulangan mermaid

flanel mermaid (sumber: redtedart)

flanel mermaid (sumur: redtedart)

Korban:

– Cemping flanel aneka warna

– Ideal Cetak

– Jarum dan benang

– Benang suji untuk detailnya

– isian kapas maupun dakron

– Gunting kecil yang tajam

Cara membuat boneka dari tiras flanel bentuk mermaid:

1. Mulailah dengan memotong semua bagian dari kain flanel berwarna seperti nan sesuai dengan teoretis yang terserah.

2. Sematkan dan jahit potongan rambut ke sisi depan dan bokong tubuh. Jahit detail anak uang ke babak depan ekor perawan duyung.

3. Tambahkan beberapa detail dengan utas sulam. Tambahkan 3 setik daisy laisy tepat di atas bunga di bagian ekor. Lebih lanjut tambahkan garis jengkal bokong di tengah ekor di pangkal bunga.

4. Jahit kerang ke bagian depan tubuh dengan menahannya di tempatnya dengan beberapa jahitan untai bordir dekoratif di setiap cangkang.

5. Tambahkan detail wajah dengan memasang mata anak-anakan maupun menjahitnya dengan benang bordir hitam. Tambahkan corak bulu mata dengan tali hitam.

6. Untuk memasang indra penglihatan boneka, buat lubang boncel tempat mata akan duduk. Masukkan tiang mata melalui gorong-gorong lalu tempelkan di bagian belakang.

7. Jahit di hidung dan mulut dengan sutra bordir berwarna.

8. Sematkan dan jahit rincihan ekor ke rincihan fisik. Setelah menjahit masing-masing, rekatkan kedua bagian menjadi satu dan mulailah menyisip di sisi wajah anak-anakan. Jahit racikan-racikan itu bersama-sama bergerak ke dasar di selama tepi leher dan melewati lengan. Memangkal saat menyentuh puncak ekor cewek duyung.

9. Tukar corak rayon dan mulailah menjahit tepi luar ekor amoi duyung. Jahit di sepanjang siring ke bawah sampai mencapai adegan bawah ekor.

Baca :   Cara Gambar Vas Bunga

10. Cak jongkok dan isi babak radiks ekor dan lengan. Dorong sejumlah katai isian ke dalam ruang dengan tusuk persneling. Lanjutkan menyisip setakat menyentuh bagian atas ekor. Isi ekor ke atas.

11. Ganti untai dan lanjutkan menjahit sisi jasad yang berlawanan. Nangkring tepat di depan gala cak bagi menjejalkan lengan dan babak tengah bodi yang berlawanan.

12. Lanjutkan menjahit melewati leher ke bagian atas wajah. Saling corak benang bakal menyelesaikan menjahit rambut. Jahit di sepanjang bagian atas kepala sampai tetapi suka-suka pangsa boncel nan dibiarkan terbuka. Isi boneka itu sampai penuh.

14. Bakal memecahkan jahit bukaan dan gabung benang di belakang kepala.

Cara membentuk boneka terbit kain flanel gambar ikan

flanel ikan (sumber: bhg)

flanel ikan (sumber: bhg)

Bahan:

– penyemat rekam

– penanda kain

– Penusuk jahit

– Pin literal

– paradigma yang dapat dicetak

– kain flanel

– lungsin bordir

– utas jahit

– isi dakron

Cara membuat popi dari kain flanel bentuk lauk:

1. Cetak templat yang dapat diunduh gratis dan potong bagian-bagiannya. Fragmen ini mudah—tempatkan potongan pola ke dalam warna yang berbeda berusul tiras flanel dan jiplak dua bermula setiap bentuk. Sembelih kain sehingga kamu punya dua masing-masing: badan, ekor, dan sirip. Ini cukup lakukan satu ikan, jadi teruslah menelusuri dan menyelang jika kepingin membuat satu gerombolan iwak.

2. Mulailah dengan menyisip suatu sirip dan suatu bagian ekor menjadi satu bagian tubuh. Ia akan perlu membuat jengkal lurus boncel dengan tangan menggunakan lawe dan jarum jahit. Setelah ekor dijahit, kamu dapat memotong ekor tubuh.

3. Potong sedikit cemping ceria dan gunakan jahitan lurus katai di tengah kerjakan membuat indra penglihatan. Kemudian jahit ke kepala ikan dengan utas jahit.

4. Saatnya memberi setiap ikan minus budi. Ia boleh menjahit detail cemping ekstra, atau menggunakan dua helai rayon sulam untuk menambahkan detail pada badan dan radai. Garis untuk sisik atau garis boleh dibuat dengan jahitan literal, dan titik dapat dibuat dengan simpul Prancis.

5. Gunakan jahitan selimut dengan benang jahit untuk merekatkan potongan ikan. Biarkan lubang 1 inci, dan gunakan itu untuk mengisi ikan dengan isi serat.

Baca :   Contoh Surat Undangan Tidak Resmi Dalam Bahasa Inggris

6. Ataupun kamu dapat memotong rajangan-potongan kecil kejai kempa berlebih dan menggunakannya sebagai isian.

7. Sehabis lauk diisi, jahit dengan jengkal selimut yang sekelas.

Cara membuat boneka semenjak reja flanel bentuk koala

flanel koala (sumber: frugalmomeh)

flanel koala (sumber: frugalmomeh)

Alamat:

– Perca flanel

– Pensil ataupun spidol kain

– Gunting

– Jarum dan lawai

– Kapas alias dakron

Cara mewujudkan boneka dari kain flanel kerangka koala:

1. Siapkan pola dengan mencetak dan memotongnya mulai sejak template koala. Pilih kejai flanel kerjakan boneka koala dan lacak teoretis pada kain flanel yang dipilih. Potong flanel nan dilacak menggunakan gunting.

2. Tempatkan guntingan tangan hamba allah pada pola tangan tubuh terdahulu. Jahit semuanya di sekitar arah yang terbuka. Jahit guntingan telinga bagian intern pada sempurna telinga badan utama. Jahit abstrak perut babak kerumahtanggaan di tengah hipotetis perut utama. Sekarang jahit hidung dan mata pada irisan bulat besar (kepala). Template tidak termasuk racikan ain. ia cukup menyelit 2 rangka buntar berdimensi sama dari warna hitam alias dandan apa pun yang kamu suka.

3. Kamu boleh menggunakan kapas atau kain kempa bakal mengisi anak-anakan. Kaidah yang bagus untuk memperalat semua irisan reja itu ialah dengan memotongnya menjadi irisan-potongan kerdil dan menggunakannya untuk isian popi.

4. Masukkan kedua tangan koala melewati ujung yang terbabang.

5. Setelah tangan diisi, letakkan pola tembolok di episode rahim potongan tubuh utama. Jahit di sekitar sisi yang terbabang, didik mudah-mudahan sisi atas patuh utuh dan jahit sisi-sisinya bertumpukan dengan tangan.

6. Setelah putaran perut dijahit, isi dengan potongan yang terasa melewati ujung yang terbuka.

7. Keladak, letakkan majikan yang terpotong di atas bagian pembesar pecah badan utama. Jahit di sekitar sisi yang terbuka dan juga jahit sebelah yang bertumpukan dengan sisi atas tembolok. Sebelum menjahit sisi yang tumpang tindih, pastikan bagi memasukkan kepala melalui ujung itu.

8. Jahit lakukan menutup ujung yang melangah dan kencangkan isiannya. Ikat suatu ataupun dua simpul, lalu potong benang tambahan.

Cara Membuat Boneka Hewan Dari Kain Flanel

Source: https://id.berita.yahoo.com/4-cara-membuat-boneka-dari-081507706.html

Check Also

Tabel Kur Bni Syariah

Tabel Kur Bni Syariah 2 Tabel Angsuran KUR BNI Syariah 2022 : Syarat & Mandu …