Cara Membuat Gantungan Baju Dari Barang Bekas

Belakangan ini, masyarakat di beraneka ragam negara telah memiliki kognisi akan perilaku ramah lingkungan. Contohnya, kini banyak umum berbondong-bondong melakukan operasi bagi menghentikan pendayagunaan sedotan plastik. Cak hisapan kaca, sedotan besi, dan sedotan berbahan lain digunakan bikin mengurangi pengusahaan plastik di bumi.

Tidak tetapi mengetem menggunakan sedotan plastik cuma, tetapi kita juga dapat menjaga lingkungan dengan prinsip memanfaatkan bahan jebolan. Barang bekas yang tak dipakai pula dan hanya berujung di ajang sampah, ternyata dapat diolah menjadi barang yang berjasa. Salah satu contoh barang keluaran yang berguna adalah pipa PVC. Pipa PVC sendiri merupakan pipa yang sering digunakan sehari-hari. Bahkan, pendayagunaan honcoe PVC ini yakni ketiga tertinggi di bumi. Akibat penggunaan pipa PVC yang lewat tinggi ini, alangkah bertambah baik apabila kita bisa godok mantan pipa PVC menjadi sesuatu yang penting.

Kebiasaan dari gudu-gudu PVC yang berkanjang dan kuat, hanya ringan lagi pada waktu yang sama, dapat diolah menjadi banyak barang berguna. Salah satunya, pipa PVC tamatan dapat diubah menjadi ampaian pakaian, loh!

Bagaimana cara mengubah culim PVC menjadi gantungan baju? Yuk, simak prinsip takhlik gantungan baju dari pipa PVC di bawah ini.

Persiapkan bahan yang diperlukan

Sebelum mengerjakan langkah-anju bagi menciptakan menjadikan gantungan baju, harus dipersiapkan bahan-target nan diperlukan terlebih habis, antara tidak:

  • 2 buah culim PVC dengan ukuran 150 cm
  • 4 buah cangklong PVC dengan matra 60 cm
  • 1 buah pipa PVC dengan ukuran 92 cm
  • Lem epoxy
  • 2 biji pelir culim PVC yang bagian pangkalnya membusar
  • 2 buah cangklong PVC yang bercabang tiga

​Langkah 1

Setelah mempersiapkan target-alamat yang diperlukan, sekarang waktunya menyatukan bahan-bahan yang ada. Langkah purwa, rampas pengudut silang tiga dan gabungkan pipa berdosis 60 cm pada putaran kanan dan kirinya. Jangan lupa lakukan mengolesi lem epoxy sebelum menggabungkan pipa sebaiknya tunak lekat saat nanti digunakan perumpamaan ampaian baju. Lakukan langkah nan sama puas pipa cabang tiga dengan 2 pipa berdimensi 60 cm lainnya.

Baca :   Cara Membuat Dasi Sma

Persiapan 2

Letakan pengudut plong langkah pertama agar dapat mengering dengan baik. Setelah meletakan pipa langkah pertama, saatnya memasuki persiapan kedua. Ambillah pipa berukuran 92 cm dan pengudut melengkung. Gabungkanlah pipa melengkung pada kedua ujung honcoe berformat 92 cm tersebut. Gunakan lem epoxy untuk merekatkannya.

Awalan 3

Ambilah pipa pada langkah pertama nan sudah dikeringkan. Pasangkan honcoe berukuran 150 cm pada lubang pipa simpang tiga yang buncit. Lakukan ini pada kedua pipa nan ada di langkah pertama. Tidak lupa kerjakan menggunakan perekat epoxy agar dapat lekat dengan sempurna.

Langkah 4

Pastikan terlebih dahulu bahwa semua pipa-pipa sudah kering, hijau kemudian memasuki persiapan 4 ini. Langkah 4 ini merupakan ancang terakhir. Ambilah gudu-gudu pada awalan kedua dan pipa plong anju ketiga, suntuk gabungkanlah keduanya menggunakan perekat epoxy.

Kini, penyangkut baju telah selesai dibuat. Cuma jangan taajul memperalat gantungan busana yang Dia buat tersebut. Tunggulah hasil perekat dari awalan keempat hendaknya sungguh-sungguh kering, kemudian berdirikan gantungan rok yang Sira buat. Kini, Kamu bisa meletakan baju-pakaian plong gantungan baju hasil buatanmu sendiri. Tidak perlu takut kehabisan ruang di dalam lemari karena terlalu banyak gaun yang dimiliki. Pipa PVC tamatan kembali bisa diolah menjadi penyida rok nan berguna.

Mana tahu tebak bahwa barang alumnus seperti mana pipa dapat diolah sehingga menjadi komoditas yang lewat berguna buat sehari-masa. Langkahnya pun lain rumit, tetapi catur langkah tercecer dengan target-bahan nan mudah didapatkan. Oleh karena itu, mari berangkat olah barang lepasan sehingga dapat menjadi barang berjasa. Keadaan tertinggal ini dapat membantu menjaga lingkungan dan mengurangi sampah di dunia. Yuk, bantu menjaga lingkungan dengan cara ki melatih dagangan mantan!

Baca :   Cara Menggambar Burung Garuda Dengan Mudah

Cek harga klik disini

Cara Membuat Gantungan Baju Dari Barang Bekas

Source: https://www.klopmart.com/article/detail/punya-barang-bekas-gini-cara-membuat-gantungan-baju-dari-pipa-pvc

Check Also

Model Gamis Lengan Rempel

Model Gamis Lengan Rempel Kalau kita wicara bulan puasa dan lebaran sangkil-kira jenis gaun apa …