Cara Membuat Petasan Obat Mercon Bahan


Unduh PDF


Unduh PDF

Letusan eksplosif petasan boncel dapat menaik elemen keceriaan dalam pesta di luar ruangan. Kalau Sira memiliki ketertarikan khusus dengan sasaran ilmu pisah, Dia mungkin ingin mencoba membuat mercon seorang dengan tangan Anda. Lanjutkan dengan hati-hati; petasan dibuat dengan bahan yang sangat mudah terbakar, dan langkah-langkah keselamatan nan tepat harus diambil untuk memastikan bahwa Anda tidak ketaton. Artikel ini menjelaskan dengan rinci langkah-langkah untuk takhlik mercon pecah bola pingpong.
Jangan mencoba membentuk petasan, jika Anda tinggal di wilayah yang melarang adanya mercon.

  1. 1

    Lakukan tindakan pencegahan buat keselamatan.
    Setiap saat berkreasi dengan incaran nan mudah tutung, Anda harus memastikan keamanan diri sendiri, hamba allah lain, rumah, dan lingkungan seputar berpunca risiko hangus atau mengalami kebakaran. Rencanakan untuk membuat petasan tersebut di luar ruangan, sehingga Anda tidak membahayakan rumah Sira, dan pastikan anak-anak, serta binatang peliharaan jauh berpokok kawasan pembuatannya.

    • Siapkan urat kayu ataupun kerja yang jauh pecah rumah, gudang, dan bahan konstruksi lain di sekeliling.
    • Jangan takhlik petasan di dekat pepohonan, tiang telepon, dan benda-benda lain di asing ruangan.
    • Pilihan terbaik ialah menyiapkan lokasi di teras beton alias lahan tidur. Hindari bekerja dengan bahan udara di dekat rerumputan kersang ataupun pohon bukan yang terbakar dengan mudah.
    • Kenakan ki perspektif pelindung buat melindungi ain Ia ketika bekerja dengan bahan-korban petasan tersebut.
  2. 2

    Kumpulkan bulan-bulanan dan organ.
    Petasan dibuat dengan sebuah panggung berisi bahan peledak, dan sumbu kecil yang Anda nyalakan untuk meledakkannya.

    • Sebuah bola pingpong untuk tiap-tiap petasan yang ingin Anda buat.
    • Benang nan tebal yang akan digunakan sebagai tunam.
    • Sebuah pakis atau silet nan tajam bagi membuat gua pada bola pingpong.
    • Pita perekat atau lakban bikin menangsel lubang tersebut.
    • Bubuk hitam atau dikenal perumpamaan bubuk mesiu, yang tersaji di tempat dijualnya amunisi. Debu tersebut dijual dalam tabung mungil. Sebelum membeli bubuk mesiu ini, ketahuilah dahulu persiapan-langkah nan harus Ia lakukan kerjakan menindak dan menyimpan debu mesiu tesebut.
    • Cat kuku, yang menyebabkan petasan tersebut berbunyi lebih gentur.
  1. 1

    Buatlah sebuah lubang plong bola pingpong.
    Gunakan paku untuk membuat lubang kecil di fragmen atas bola tenis meja. Kalau wajib, Beliau dapat menggunakan martil untuk membantu paku tersebut menggurdi bolanya.

  2. 2

    Buatlah gaung kedua plong bagian bawahnya.
    Gunakan silet buat membuat lubang yang sedikit makin ki akbar daripada lubang nan Anda buat dengan paku. Lubang tersebut harus cukup raksasa bikin Anda kerjakan mengegolkan bubuk mesiu ke dalamnya.

    • Gunakan silet nan mempunyai gagang sehingga Anda bisa menggunakannya dengan kian akurat. Berhati-hatilah untuk tak merungkah diri Beliau koteng momen melubangi bola karena permukaan bola tenis meja mungkin licin.
    • Jika Ia tidak mempunyai silet, gunakan pakis alias benda lain untuk membuat beberapa lubang kecil yang bersanding untuk menciptakan sebuah korok yang pas besar untuk mencurahkan serdak mesiu tersebut.
  3. 3

    Buatlah tali api.
    Potonglah benang sepanjang beberapa sentimeter dan masukkan ke intern lubang bola pingpong dengan paku. Tariklah benang sehingga ujung bawahnya menggantung di penggalan tengah bola, dan ujung atasnya mencuat keluar sepanjang 2 alias 5 cm.

    • Seandainya Anda mengalami kesulitan memasukkannya ke dalam lubang, celupkan lungsin terlebih sangat ke dalam lilin nan telah dicairkan. Dengan demikian, ujungnya akan menjadi kaku dan dapat didorong turut ke internal gua.
    • Bagi mendapatkan upet nan lebih lambat terbakar, celupkan lawe sampai-sampai habis ke internal cairan lilin ataupun malam. Ketika Anda menyalakan sumbunya, sumbu tersebut akan terbakar dengan lebih lambat sebelum petasan tersebut meledak.
  4. 4

    Isi bola tenis meja dengan bubuk mesiu.
    Gunakan sebuah sendok boncel atau corong bagi mengisi bola tersebut dengan duli mesiu hingga ¾ mumbung. Jangan mengisi bola tersebut berlebih penuh.

    • Jangan pernah menyalakan rokok ataupun korek ketika memegang duli mesiu.
    • Berhati-hatilah bakal tidak meneteskan bubuk mesiu di tempat Anda membuatnya. Kalau Anda menumpahkannya, bersihkan dengan pengki, dan sapu, serta buanglah dengan aman.
    • Segera pasca- Anda selesai dengan tepung mesiu tersebut, tutuplah tabungnya dengan erat dan simpanlah di tempat nan cengkar dan dingin, jauh dari korban-bahan nan mudah terbakar alias boleh terbakar.
  5. 5

    Sumpal gaung pengisiannya.
    Gunakan sepotong pita perekat cak bagi menangsel gorong-gorong tersebut, dengan menekannya kuat-kuat untuk memastikannya tidak melangah atau tidak terserah celah. Terowongan sumbu tidak bisa ditutupi.

  6. 6

    Warnai petasan.
    Gunakan pencelup kuku untuk mewarnai eksterior petasan. Biarkan hingga benar-benar cengkar.

Baca :   Sebutkan Peralatan Hidup Yang Dihasilkan Pada Masa Bercocok Tanam
  1. 1

    Temukan bekas di asing ruangan yang tenang dan tenteram.
    Sebuah pelan beton, yang jauh berpunca bangunan dan mobil merupakan tempat yang ideal untuk memperalat petasan. Jangan menyalakan mercon di dekat sosok, perumahan, alias bangunan-konstruksi lainnya, yang bisa jadi dapat menyebabkan kebakaran.

  2. 2

    Nyalakan sumbunya.
    Gunakan korek jago merah atau pemantik bakal menyalakan ujung upet dengan lever-hati. Jangan menyalakan sumbu pada episode bawahnya, atau petasan tersebut mungkin akan meledak sebelum waktunya.

  3. 3

    Letakkan petasan tersebut dan menjauhlah.
    Jangan berada di rapat persaudaraan petasan setelah sumbunya dinyalakan. Letakkan mercon di atas landasan yang gersang, bukan di atas rumput atau alamat nan mudah gosong lainnya. Menjauhlah dengan cepat sejauh beberapa meter dari mercon.

    • JANGAN nyalakan sumbu petasan sampai anak-anak, binatang peliharaan, dan orang-orang lain berada pada jarak nan aman.
    • Jangan pertautan memangkalkan petasan di dalam jambang kaca atau beling minuman. Jambang gelas atau gelas tersebut dapat berpangkal dan akibat lebih jauh boleh suntuk berbahaya.
  4. 4

    Saksikan ledakan petasan.
    Petasan digdaya bubuk mesiu yang cukup kerjakan menciptakan ledakan yang memuaskan dan menambah atom keceriaan lega sebuah pesta di luar ruangan.

  • Gunakan petasan Anda sreg perayaan hari besar.

Peringatan

  • Lakukan semua awalan-persiapan penangkalan bakal keselamatan. Jangan menunggangi petasan di dekat anak-anak atau di karib gedung yang mudah terbakar.

Hal yang Sira Butuhkan

  • Bola pingpong
  • Benang
  • Pakis
  • Silet
  • Serdak mesiu
  • Lin lem
  • Pencelup kakas

Tentang wikiHow ini

Pelataran ini sudah lalu diakses sebanyak 149.401 kali.

Apakah kata sandang ini membantu Ia?

Cara Membuat Petasan Obat Mercon Bahan

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Petasan

Check Also

Potongan Perbulan Bri Simpedes

Potongan Perbulan Bri Simpedes JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi Dia nan bermaksud mengungkapkan tabungan BRI, utama …