Ciri Ciri Bunga Lily

Bunga lily kalis disimbolkan ibarat kesucian dan kemurnian.

Bunga lily yakni bunga musim panas dengan nama latin marganya (genus) adalah
Lilium. Anakan yang bersemi pecah pangkal pohon ini memiliki ciri-ciri kelopak anak uang yang lebar sebagai halnya terompet, memiliki putik nan tumbuh seperti korek api, daunnya hijau sinar dan ditopang maka dari itu tangkai yang ramping mengaret.

Bunga yang terbit berpangkal Asia Barat dan Mediterania ini tumbuh dengan sangat indah dan n kepunyaan berbagai ragam corak yang menarik, bintang sartan jangan heran jikalau khalayak akan betah memandangnya bahkan dalam perian nan lama. Selain dari bentuknya yang indah, rente lily umumnya juga camur aroma wangi yang semerbak.

Makanya karena itu, rente lily dijuluki misal ratu taman maka dari itu para pecinta anakan. Kemolekan bunga lily ini telah terkenal diberbagai pelosok negara. Bahkan di zaman Yunani kono, disebutkan dalam legenda Yunani bahwa bunga Lily bersumber mulai sejak susu yang ditumpahkan Haur Hera. Konon katanya, kapan Dewi Hera menyusui putranya, Hercules, sira secara tidak sengaja menumpahkan air susunya ke bumi. Dan itulah sediakala tumbuhnya anakan lily di bumi.

Secara awam, bunga lily mempunyai makna kesucian, kesejatian dan kesopanan. Bunga lily nan juga biasa disebut rente bakung juga dianggap sebagai lambang keindahan dan gelojoh disebutkan kerumahtanggaan Alkitab.

Bunga lily memiliki makna tersendiri bersendikan warnanya. Ialah:

1. Anak uang Lily Asli

Warna kudus selalu diwakilkan atas barang apa sesuatu nan bersifat suci dan zakiah. Sama seperti makna yang terkandung kerumahtanggaan bunga lily zakiah. Bunga ini dilambangkan sebagai lambang kesucian, kesejatian, keikhlasan hati, jalal, pengabdian sekali lagi perkawanan. Riuk satu variasi lily nan bercat nirmala adalah Casablanca Lily. Bunganya khusyuk menyimbolkan sesuatu yang suci, bersih dan sangat menawan.

Baca :   Lowongan Kerja Pabrik Sepatu Nike Salatiga

2. Bunga Lily Kuning

Menurut ilmu jiwa, corak kuning boleh memberikan kesan dan perasaan bahagia bagi penyukanya. Semata-mata jika berlebihan, juga bisa memberikan manah depresi ataupun tertekan. Tidak jauh dari makana bunga lily nan kuning. Bunga ini ini kembali comar dikonotasikan sebagai lambang manah bahagia. Sahaja, juga kadang-kadang diartikan bak kepalsuan dan kebohongan. Salah suatu jenis lily yang berwarna kuning merupakan rente daylily kuning atau privat bahasa Inggris disebut yellow daylily.

Warnanya yang terang menjadikan bunga lily kuning sebagi simbol kebahagiaan.
Warnanya yang terang menjadikan rente lily kuning sebagi simbol kepelesiran.

3. Bunga Lily Abang

Bunga lily merah dikenal sebagai lambang kemakmuran dan khazanah yang subur. Seperti yang dikatakan dalam mantra psikologi, warna sirah selalu dilambangkan sebagai mata air maslahat, gairah nan membuncah, dan energi yang raksasa. Itulah nan melambari anak uang lily merah dikonotasikan bagaikan simbol kekayaan dan kemakmuran. Karena dari kelebihan, gairah juga energi yang besar menggambarkan kemakmuran juga kekayaan yang berlimpah ruah.

Kemakmuran dan kekayaan yang berlimpah merupakan lambang dari lily merah.
Kemakmuran dan kekayaan yang ki berjebah ialah lambang bersumber lily merah.

4. Bunga Lily Orange

Lily berwarna orange dilambangkan sebagai kesombongan.
Lily berwarna orange dilambangkan sebagai kesombongan.

Lily orange dikenal sebagai lambang permusuhan, keepongahan dan pencemoohan. Begitu juga filosofi rona orange ialah dandan yang boleh memberikan semangat, rasa optimis juga berketentuan diri yang tinggi. Namun jika corak orange itu terlalu dominan atau terlalu banyak maka ditafsirkan sebagai hal subversif. Salah satu diversifikasi lily yang berwarna orange merupakan bunga Tawny Daylily atau orange daylily.

Dari makna nan tersirat plong bunga lily berdasarkan warnanya tersebut di atas, maka anakan yang minimum banyak diburu adalah anak uang lily asli. Bunga lily kalis suntuk populer dikalangan muda mudi nan sedang turun cinta. Makanya, lily putih ini sangat kayun dipasaran lega hari belas kasih buruk perut seperti waktu valentine. Selain itu, untuk p versus yang akan menikah, biasanya sang pria akan menggunakan bunga lily putih ibarat riuk satu properti untuk menyatakan lamaran kepada wanitanya. Selain menyerahkan kesan sentimental, kejadian ini melambangkan adanya ingatan yang polos dan belalah kalis yang tak dapat diungkapkan dengan kata-prolog sahaja boleh diwakili oleh keberadaan rente lily putih tersebut.

Baca :   Pemandangan Indah Bunga Sakura
Bunga Calla lily biasanya digunakan sebagai bunga buket pengantin yang mencerminkan unsur elegan dan keanggunan.
Anak uang Calla lily umumnya digunakan sebagai anakan buket raja sehari nan mencerminkan anasir elegan dan keayuan.

Setiap bunga memiliki keunikannya masing-masing, tertera dari pemaknaannya. Seperti bunga lily ini. Jika Anda ingat, di artikel lama Kami juga pernah dibahas tentang makna anakan mawar yang faktanya dilambangkan umpama fon cinta. Silahkan kunjungi kembali sekiranya mau dibaca lagi :). Ada suatu istilah yang caruk digunakan saat ini, adalah, ‘Say It With Flowers’ atau katakan dengan bunga. Istilah ini memberikan penggambaran bahwa untuk kuak perhatian, seseorang tidak harus mengungkapkannya melalui lisan atau coretan, hanya dapat diwakili dengan anakan. 😀

Produk lainnya dari bibit tanaman lily dapat Anda temukan disini.






Ciri Ciri Bunga Lily

Source: https://bibitbunga.com/arti-dan-makna-bunga-lily/

Check Also

Potongan Perbulan Bri Simpedes

Potongan Perbulan Bri Simpedes JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi Dia nan bermaksud mengungkapkan tabungan BRI, utama …