Passing Grade UPN Jatim 2020/2021 : Fakultas dan Jurusan –
Di Indonesia terdapat beberapa perguruan tinggi hasil dari para veteran kemerdekaan Republik Indonesia. Perguruan Tinggi Negeri tersebut yaitu Universitas Pembangunan Nasional Veteran atau disebut juga dengan UPN Veteran. UPN Veteran terdapat di beberapa lokasi di Indonesia, yaitu Jakarta, Jawa Timur, dan Yogyakarta.

Bagi Anda masyarakat Jawa Timur khususnya dapat melanjutkan pendidikan di UPN Veteran Jawa Timur. Lokasi UPN Veteran Jawa Timur terdapat di Kota Surabaya. Memang banyak PTN yang ada di Jawa Timur, tapi Anda tetap bisa mencoba untuk mendaftar di UPN Veteran Jawa Timur.

Pada artikel
Terraveu.com
ini akan dibahas mengenai Passing Grade untuk beberapa program studi yang ada di UPN Veteran Jatim tahun 2020/2021 yang akan dijelaskan lengkap dengan sejarah berdiri dan fakultas yang tersedia, simak ya.


Perguruan Tinggi Negeri atau PTN UPN Jatim merupakan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur berlokasi di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Passing Grade UPN Veteran Jatim 2020/2021

Adapun berikut ini perkiraan dari passing grade beberapa program studi dari UPN Veteran Jatim tahun 2020/2021 antara lain yaitu:

A. Passing Form SAINTEK UPN Veteran Jatim

Program Studi Passing Grade
Agribisnis 29,87%
Agroteknologi 29,16%
Arsitektur 35,94%
Desain Komunikasi Visual (DKV) 35,14%
Sistem Informasi 36,87%
Teknik Informatika 37,10%
Teknik Industri 36,46%
Teknik Kimia 36,40%
Teknik Lingkungan 36,24%
Teknik Sipil 36,31%
Teknologi Pangan xxx,00%
Passing Grade SAINTEK UPN Veteran 2020/2021

Baca Juga: Passing Grade UPN Veteran Yogyakarta 2020-2021: Fakultas dan Jurusan

Baca :   Rpp Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Pembangunan Ekonomi

B. Passing Form SOSHUM UPN Veteran

Program Studi Passing Grade
Administrasi Bisnis atau Niaga 33, thirteen%
Administrasi Negara 35, 87%
Ilmu Hubungan Internasional 39, 94%
Ilmu Komunikasi 39, 67%
Akuntansi xl, 94%
Ekonomi Pembangunan 39, 12%
Manajemen 39, 81%
Ilmu Hukum 39, 90%
Passing Course SOSHUM UPN Veteran 2020/2021

Sejarah UPN Veteran Jawa Timur

Tanggal 5 Juli 1959 merupakan tanggal berdirinya Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur atau disebut juga dengan UPN Veteran Jawa Timur. Universitas ini didirikan karena dorongan dari para veteran pejuang perang kemerdekaan. Hal ini dikarenakan para veteran menginginkan pendidikan yang lebih berkembang di Indonesia. Perjuangan untuk mengembangkan universitas ini hingga saat ini melalui proses yang panjang dan tidak mudah.

Awal mula berdirinya UPN Veteran Jawa Timur yaitu bernama Akademi Administrasi Perusahaan Veteran cabang Surabaya ada tanggal five Juli 1959. Kemudian Akademi Administrasi tersebut berubah nama menjadi Perguruan Tinggi Pembangunan Nasional (PTPN) Veteran cabang Jawa Timur pada tahun 1968. Hingga pada tahun 1976 – 1994 PTPN Veteran cabang Surabaya tersebut memiliki status kedinasan di bawah naungan Departemen Pertahanan dan Keamanan Republik Indonesia.

PTPN Veteran Jawa Timur akhirnya berubah nama menjadi Universitas Pembangunan Nasional atau UPN Veteran cabang Jawa Timur pada tahun 1977. Status yang awalnya kedinasan akhirnya berubah menjadi Perguruan Tinggi Swasta atau PTS pada tahun 1995. Dengan begitu, perubahan nama PTS tersebut pun berubah menjadi UPN Veteran Jawa Timur dan berada di bawah naungan Yayasan Kejuangan Panglima Besar Sudirman secara operasional dan secara fungsional berada dalam naungan Departemen Pertahanan dan Keamanan Republik Indonesia.

Hal tersebut tidak berlangsung lama, pada tahun 2007 pembinaan baik secara operasional dan fungsional mengalami perubahan yaitu pembinaan secara operasional berada di bawah naungan Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan dan secara fungsional berada dalam naungan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Akhirnya pada tanggal vi Oktober 2014 UPN Veteran Jawa Timur berubah condition menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia yaitu Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca :   Apa Dampak Migrasi Terhadap Pembangunan Ekonomi Di Payakumbuh

Fakultas UPN Veteran Jawa Timur

Pada UPN Veteran Jawa Timur terdiri dari tujuh fakultas dan satu program pascasarjana berikut ini yaitu:

  1. Faperta – Fakultas Pertanian
  2. February – Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  3. FT – Fakultas Teknik
  4. Filkom – Fakultas Ilmu Komputer
  5. FISIP – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  6. FAD – Fakultas Arsitektur dan Desain
  7. FH – Fakultas Hukum
  8. Program Pasca Sarjana

Baca Juga:

Demikianlah penjelasan mengenai perkiraan dari passing grade untuk beberapa program studi yang ada di UPN Veteran Jatim tahun 2020/2021 yang telah dijelaskan secara lengkap dengan sejarah berdirinya dan fakultas yang tersedia. Semoga artikel UPN Veteran Jawa Timur ini dapat bermanfaat untuk Anda sekalian. Terima kasih.