Jadwal Kuliah Ekonomi Pembangunan Unair

Jadwal Kuliah Ekonomi Pembangunan Unair

Mempersiapkan diri lebih awal tentunya sangat menunjang keberhasilan meraih beasiswa tahun 2023. Arah lebih jelas dan tekad untuk memperoleh beasiswa yang diimpikan semakin fokus. Banyaknya beasiswa yang ditawarkan setiap tahun memang sangat menguntungkan bagi pelamar.

Setidaknya beragam pilihan tersedia, khususnya beasiswa 2023. Sebagian donatur beasiswa bahkan sudah mulai membuka beasiswa 2023 – 2024. Ada yang menyediakan pendaftaran sekali setahun, sebagian lagi memberi kesempatan secara periodik, misalnya buka di awal tahun, pertengahan, atau di akhir tahun.

Beasiswa S1 2023 – 2024

Beasiswa KIP Kuliah

Program Beasiswa KIP Kuliah sebelumnya dinamai Bidikmisi dan merupakan salah satu beasiswa S1 yang rutin ditawarkan. Beasiswa ini menyasar bagi lulusan SLTA dari keluarga kurang mampu yang berminat melanjutkan studi S1/DIV/Profesi maupun D3/D2. Setiap tahun penerima beasiswa KIP Kuliah cukup besar. Sekitar 400 ribu mahasiswa dan kemungkinan bertambah. Beasiswa mencakup biaya kuliah, biaya hidup, hingga kebutuhan studi lainnya. Biasanya Beasiswa KIP Kuliah ditawarkan ketika akan masuk tahun akademik perkuliahan baru.

Info Pendaftaran

» Beasiswa KIP Kuliah Program D2, D3, S1/DIV, Profesi

Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi


Kemendikbudristek sampai saat ini rutin menawarkan Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi bagi warga tanah air. Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi ditujukan bagi masyarakat berprestasi di segala bidang, terutama calon mahasiswa yang baru diterima di perguruan tinggi maupun mahasiswa aktif maksimal semester three. Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi ditujukan bagi pelamar umum. Beasiswa yang ditawarkan meliputi biaya pendidikan, biaya hidup, dan biaya buku. Pendaftaran biasanya dibuka Oktober. Setiap tahun Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi menjadi incaran pelajar tanah air.


Info Pendaftaran

» Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi

Beasiswa Etos ID


Beastudi Etos ID ditujukan bagi lulusan SMA/sederajat dan akan masuk perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan UM jalur reguler. Selain menyediakan bantuan biaya pendidikan selama delapan semester (4 tahun), beasiswa yang dikelola Dompet Dhuafa ini juga memberikan uang saku, asrama mahasiswa selama tiga tahun, pembinaan selama empat tahun (programme persiapan pasca kampus di tahun ke empat), sertai bantuan biaya penelitian skripsi. Fasilitas yang didapat juga mencakup support prestasi dalam dan luar negeri, serta pembuatan paspor.

Info Pendaftaran

» Beasiswa Etos ID

Beasiswa S1 Monbukagakusho

Peminat beasiswa S1 Pemerintah Jepang ini juga cukup tinggi. Monbukagakusho. Penerimaan 2023 baru saja diumumkan beberapa waktu lalu. Dalam beberapa tahun ini beasiswa tersebut rutin ditawarkan, dan biasanya akan kembali dibuka sekitar Juni – Juli setiap tahunnya. Beasiswa Monbukagakusho ditujukan bagi lulusan SLTA yang ingin melanjutkan pendidikan diploma (D2, D3) dan S1 di universitas-universitas Jepang. Beasiswa tersebut menyediakan pendanaan penuh untuk studi di Jepang.

Info Pendaftaran

» Beasiswa S1 Monbukagakusho Jepang

Beasiswa S1 OTS

Orange Tulip Scholarship atau Beasiswa OTS adalah salah satu beasiswa Belanda yang rutin ditawarkan. Beasiswa ini selain menyediakan beasiswa pascasarjana, juga tersedia beasiswa S1 bagi lulusan SLTA di tanah air. Beasiswa OTS untuk S1 bisanya dibuka kembali pada September hingga Mei. Kita tunggu pengumuman terbaru tahun akademik 2023 – 2024.

Info Pendaftaran

» Beasiswa S1 OTS

Beasiswa Sarjana Sea


Beasiswa Sarjana Sea merupakan wujud komitmen Body of water untuk memberikan timbal balik kepada komunitas dengan memberdayakan generasi muda melalui edukasi. Beasiswa Sarjana Body of water memberi kesempatan bagi kandidat-kandidat terbaik untuk memperoleh beasiswa total jenjang S1 mulai dari semester 1 hingga 8. Di periode kali ini tidak hanya beasiswa S1 untuk mahasiswa baru atau yang baru duduk di tahun pertama kuliah, tapi beasiswa S1 Sea juga ditujukan bagi mahasiswa yang sudah berada di tahun terakhir studi.

Info Pendaftaran

» Beasiswa Sarjana Sea

Beasiswa S1 Tanoto Foundation

Peluang beasiswa S1 2023 – 2024 lainnya berasal dari Tanoto Foundation. Program beasiswa ini cukup rutin ditawarkan. Pelamar memang harus mahasiswa dari universitas mitra Tanoto Foundation. Ada beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Pendaftaran periode sebelumnya dibuka sekitar Agustus hingga September. Beasiswa disediakan berupa biaya kuliah semester dan biaya hidup.

Info Pendaftaran

» Beasiswa Tanoto Foundation


Beasiswa S1 BCA Finance

Beasiswa BCA Finance salah satu program beasiswa S1 yang disediakan bagi mahasiswa di Indonesia. Kelebihannya, beasiswa terbuka untuk seluruh mahasiswa PTN/PTS di tanah air. Jika Anda sudah menginjak semester 2 ke atas, beasiswa ini bisa dicoba. Beasiswa diberikan dalam bentuk bantuan biaya kuliah. Pendaftaran biasanya dibuka awal September.

Info Pendaftaran

» Beasiswa BCA Finance

Beasiswa S1 YVDMI

Peluang beasiswa D3 dan S1 dalam negeri ini juga ditujukan bagi Anda yang berstatus sebagai mahasiswa. Nama sebelumnya
Van Deventer-Maas Stichting (VDMS) Scholarship. Sekarang berganti beasiswa YVDMI. Beasiswa ini rutin ditawarkan kepada mahasiswa D3 dan S1 dari universitas dan perguruan tinggi mitra VDMS. Ada sekitar 36 universitas mitra beasiswa VDMS. Misalnya saja UGM, ITB, IPB, ITS, Unpad, Unair, dll. Penerima beasiswa akan memperoleh dana pendidikan setiap bulan yang dibayarkan ke rekening pribadi, diberikan satu kali Bonus TOEFL, dan Bonus Lulus Tepat Waktu, serta mendapatkan pelatihan pengembangan kapasitas pribadi (Chapters Edifice). Pendaftaran biasanya dibuka Februari hingga Maret.

Info Pendaftaran

» Beasiswa VDMS untuk D3, S1

Beasiswa S1 Jardine


Program beasiswa Jardine ditawarkan bagi Anda yang ingin melanjutkan studi S1 di University of Oxford dan Academy of Cambridge, Inggris. Sasarannya adalah lulusan SMA/sederajat, salah satunya pelamar dari Indonesia. Program beasiswa ini ditawarkan Jardine Foundation (Jardine Matheson Group) untuk calon-calon pemimpin masa depan dari negara-negara Asia. Selain biaya kuliah penuh plan S1, penerima beasiswa juga berhak mendapatkan tunjangan tahunan untuk menutupi biaya makan, penginapan, serta semua biaya insindentil lainnya. Pendaftarannya biasanya sudah tersedia September hingga Oktober.




Info pendaftaran

» Beasiswa Jardine di Oxford dan Cambridge

Beasiswa S1 CSR Pembangunan Jaya


Yayasan Marga Pembangunan Jaya melalui Beasiswa CSR Pembangunan Jaya membuka kesempatan beasiswa S1 bagi mahasiswa aktif di perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS). Beasiswa CSR Pembangunan Jaya dapat dilamar oleh mahasiswa dari fifteen universitas yang menjadi mitra dari Yayasan Marga Pembangunan Jaya maupun mahasiswa dari PTN/PTS lainnya yang terakreditasi minimal B. Pendaftaranya biasanya dibuka pada tahun akademik baru.

Info Pendaftaran

» Beasiswa S1 CSR Pembangunan Jaya

Beasiswa S1 Pemerintah Negara brunei darussalam

Salah satu beasiswa luar negeri yang menawarkan studi S1 diberikan Pemerintah Brunei Darussalam. Penilaian beasiswapascasarjana.com beasiswa tersebut tersedia tiap tahun dan mudah-mudahan kembali tersedia di 2023 – 2024. Beasiswa S1 dapat diambil di beberapa universitas ternama di Brunei, seperti  Universiti Brunei Darussalam (UBD), Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), dan Institut Teknologi Brunei (ITB). Biasanya pendaftaran awal November.

Baca :   Apa Yang Di Maksut Dengan Ekonomi Pembangunan

Info Pendaftaran

» Beasiswa Negara brunei darussalam Darussalam

Beasiswa Mizan

Tawaran beasiswa S1 yang juga rutin diberikan adalah Beasiswa Mizan. Lebih spesifiknya beasiswa ini ditujukan bagi Anda yang tengah mempersiapkan menyelesaikan skripsi, tesis, atau disertasi kuliah. Beasiswa tugas akhir tersebut disediakan dalam bentuk bantuan dana penelitian. Yang menarik, karya tulis yang dihasilkan juga berpeluang untuk diterbitkan. Pendaftaran di periode sebelumnya sekitar Maret.

Info Pendaftaran

» Beasiswa S1 Mizan

Beasiswa Karya Salemba Empat

Beasiswa Karya Salemba Empat menyasar mahasiswa S1 minimal semester dua di sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN).  Beasiswa KSE sendiri merupakan plan beasiswa khusus yang diprioritaskan bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu. Penerima beasiswa KSE akan memperoleh tunjangan beasiswa sebesar Rp 750 ribu per bulan untuk biaya hidup biaya serta berbagai programme pembinaan. Beasiswa KSE biasanya dibuka awal April melalui seleksi online dan wawancara.

Info Pendaftaran

» Beasiswa Karya Salemba Empat

Beasiswa S2 2023 – 2024

Beasiswa S2 LPDP

Beasiswa LPDP merupakan skema beasiswa penuh yang disediakan pemerintah. Programnya dinamai Beasiswa Pendidikan Republic of indonesia (BPI). Bagi Anda yang mengincar beasiswa S2 2023 – 2024, Beasiswa LPDP salah satu yang menjanjikan untuk diikuti. Cukup beragam beasiswa yang ditawarkan LPDP. Misalnya BPI Program Magister dan Doktor, BPI Program Afirmasi, Beasiswa Santri, BPI Plan Disertasi, dan beasiswa dokter spesialis, dll. Anda dapat melamar beasiswa LPDP untuk studi S2 di dalam maupun luar negeri.

Info Pendaftaran

» Beasiswa LPDP S2

Beasiswa PMDSU

Skema beasiswa Pendididikan Magister Menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) terbilang baru. Namun, cukup menarik perhatian karena ditawarkan bagi lulusan S1 fresh graduated atau yang telah lulus sarjana dalam tiga tahun terakhir. Beasiswa ini diberikan penuh dan dimaksudkan bagi mereka yang ingin menjadi dosen dengan menempuh pendidikan hingga doktor (S3) selama empat tahun. Jika diterima, Anda akan menandatangani kontrak dengan Dikti sebagai calon dosen. Beasiswa ini kemungkinan besar akan kembali ditawarkan, khususnya di tahun akademik 2023 – 2024. Biasanya pendaftaran dibuka Juni.

Info Pendaftaran

» Beasiswa PMDSU Kemristek Dikti

Beasiswa Dosen
Bagi Anda yang berprofesi sebagai dosen dan tenaga kependidikan, peluang beasiswa Kemendikbudristek satu ini juga menarik untuk diikuti. Beasiswa dosen ditawarkan Kemendikbudristek bekerjasama dengan LPDP. Sasarannya adalah dosen yang ingin melanjutkan studi pascasarjana. Salah satunya jenjang S2, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Beasiswa yang ditawarkan Kemendikbudristek merupakan beasiswa penuh mencakup tanggungan kebutuhan utama studi, seperti biaya hidup, biaya kuliah, akomodasi, tiket pesawat, asuransi kesehatan, biaya visa, tunjangan keluarga, dll. Pendaftaran biasanya dbuka April hingga Juli.

Info Pendaftaran

» Beasiswa Dosen Kemendikbudristek

Beasiswa S2 Bidik Misi dan Keluarga Tak Mampu

Beasiswa S2 Bidik Misi belum lama ini ditawarkan. Programme beasiswa tersebut merupakan kelanjutan dari beasiswa Bidik Misi S1. Pelamar adalah mereka yang memperoleh beasiswa Bidik Misi ketika menjalani Studi S1 sebelumnya. Namun, bagi pelamar yang berasal dari keluarga kurang mampu, tapi sebelumnya belum memperoleh beasiswa Bidik Misi, juga diberi kesempatan mendaftar dengan syarat memiliki prestasi yang memuaskan. Kedua beasiswa tersebut diberikan penuh. Pelamar bisa mengajukannya melalui laman LPDP.

Info Pendaftaran

» Beasiswa Bidikmisi S2/Keluarga Tak Mampu

Beasiswa S2 Fulbright

Beasiswa Fulbright banyak menyedot minat bagi pemburu beasiswa ke Amerika Serikat. Beasiswa ini rutin ditawarkan, termasuk di Indonesia. Jika Anda berencana melanjutkan S2 di universitas-universitas AS, beasiswa Fulbright layak dipertimbangkan khususnya di 2023 – 2024. Fulbright merupakan beasiswa penuh yang menawarkan beberapa jenis dengan sasaran berbeda. Misalkan Fulbright Master’southward Degree Program, dll. Pendaftaran biasanya tersedia awal tahun.

Info Pendaftaran

» Beasiswa Fulbright Pemerintah As

Beasiswa S2 Erasmus Plus

Beasiswa Erasmus Plus (Erasmus +) merupakan wujud baru dari beasiswa Erasmus Mundus. Beasiswa Erasmus Plus juga memberikan beragam jenis beasiswa S2 yang ditawarkan oleh ratusan konsorsium yang tergabung. Beasiswa ditujukan untuk studi di perguruan tinggi Eropa untuk beberapa negara sekaligus. Pendanaan yang disediakan misalnya biaya kuliah, biaya hidup, tempat tinggal, asuransi, serta biaya perjalanan.

Info Pendaftaran

» Beasiswa Erasmus+

Beasiswa S2 Monbukagakusho

Bukan saja beasiswa S1, Beasiswa Monbukagakusho juga tersedia untuk jenjang S2. Anda yang mengincar beasiswa S2 ke Jepang 2023, Monbukagakusho sepertinya perlu dipertimbangkan. Beasiswa ini dapat dipergunakan untuk mengambi S2 di universitas-universitas Jepang dan diberikan tanpa ikatan dinas. Selain biaya kuliah juga disediakan biaya hidup. Biasanya beasiswa ditawarkan Juni hingga Juli.

Info Pendaftaran » Beasiswa S2 Monbukagakusho

Beasiswa S2 Chevening

Seperti negara lain, Pemerintah Inggris juga memiliki program beasiswa yang ditujukan bagi mahasiswa asing. Sebut saja Beasiswa Chevening yang di Indonesia selalu jadi incaran tiap tahun. Beasiswa Chevening merupakan program beasiswa S2 penuh untuk studi di universitas-universitas Inggris. Selain tanggungan biaya kuliah, penerima beasiswa juga memperoleh tiket perjalanan, biaya penyusunan tesis, tunjangan hidup, dan uang saku bulanan. Khusus beasiswa S2 2023 – 2024, beasiswa Chevening salah satu beasiswa yang tetap buka. Pendaftaran biasanya tersedia mulai September hingga November.

Info Pendaftaran

» Beasiswa Chevening Pemerintah Inggris

beasiswa, beasiswa S2, beasiswa 2023, beasiswa 2023, beasiswa luar negeri, beasiswa kuliah

Beasiswa S2 DAAD

Beasiswa DAAD sudah tak asing lagi. Beasiswa ini ditawarkan tiap tahun, bahkan kepada pelajar Indonesia. Jika Anda ingin melanjutkan S2 di Jerman, Beasiswa DAAD patut dipertimbangkan. Beasiswa ini memiliki beragam jenis yang menyasar para profesional, dosen, peneliti, maupun masyarakat umum. Biasanya kandidat terpilih diberikan biaya kuliah, biaya perjalanan, asuransi, serta tunjangan lain. Pendaftaran umumnya dibuka mulai Agustus hingga Desember.

Info Pendaftaran

» Beasiswa DAAD

Beasiswa S2 Eiffel

Jika Anda berminat kuliah S2 di Prancis, Beasiswa Eiffel mungkin bisa menghantarkan impian itu. Setiap tahun Beasiswa Eiffel ditawarkan dan pelamar dari Indonesia. Pelamar yang berminat biasanya diminta untuk mendaftar terlebih dahulu ke universitas yang dituju, kemudian meminta pihak universitas mendaftarkan nama pelamar ke penyelenggara Beasiswa Eiffel. Pelamar yang berhasil biasanya mendapatkan tunjangan hidup bulanan, tiket perjalanan, asuransi kesehatan, serta tunjangan akomodasi. Biaya dikeluarkan sendiri ketika melakukan pendaftaran ke universitas. Pendaftaran tersedia Oktober hingga Januari.

Info Pendaftaran

» Beasiswa Eiffel ke Prancis

Beasiswa S2 Australia Awards

Program beasiswa ini rutin ditawarkan Pemerintah Commonwealth of australia. Beasiswa Australia Awards. Beasiswa ini didanai untuk studi pascasarjana di universitas-universitas Australia, termasuk di antaranya S2. Beasiswa diberikan penuh dan sangat cocok bagi Anda yang mengincar beasiswa S2 2023 – 2024 di Australia.

Beasiswa yang diberikan di antaranya meliputi biaya pendidikan, biaya hidup, dana penunjang awal di masa perkuliahan, asuransi kesehatan mahasiswa luar negeri di Commonwealth of australia, bantuan tutorial tambahan jika diperlukan, biaya-biaya pemeriksaan medis dan rontgen, biaya tiket perjalanan kelas ekonomi saat keberangkatan ke Australia dan pulang ke tanah air, serta penelitian lapangan di Indonesia atau Australia. Di periode sebelumnya pendaftaran dibuka Februari hingga April.

Baca :   Contoh Keberhasilan Pembangunan Ekonomi Di Indonesia

Info Pendaftaran

» Beasiswa Australia Awards

Beasiswa S2 Nuffic Neso

Sebagai perwakilan resmi Belanda, Nuffic Neso Republic of indonesia juga menyediakan beragam jenis beasiswa untuk studi di universitas-universitas Belanda. Beasiswa itu di antaranya StuNed, Orangish Tulip Scholarship, Netherlands Fellowship Programme, dan yang terbaru Kingdom of the netherlands Scholarship. Beasiswa ini ada yang ditawarkan penuh, seperti StuNed yang merupakan hasil kerjasama Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Belanda. Namun, ada juga yang sifatnya parsial, seperti OTS dan Holland Scholarship. Untuk Anda yang berburu beasiswa S2 2023, tidak ada salahnya mungkin mencobanya. Jadwal pendaftaran biasanya awal tahun hingga Maret.

Info Pendaftaran

» Beasiswa S2 StuNed

Beasiswa S2 Sultan Brunei

Meski tidak sepopuler beasiswa luar lainnya. Beasiswa Sultan Brunei ternyata banyak menarik minat mahasiswa Indonesia. Beasiswa Pemerintah Brunei tersebut menawarkan beasiswa mulai dari D3 hingga S3. Tidak terkecuali beasiswa S2.  Cakupan studi yang dibuka juga luas, tersebar di tiga universitas terbaik di Brunei. Kemudian, yang tak kalah menarik adalah lengkapnya fasilitas beasiswa yang diberikan. Sebut saja tanggungan biaya kuliah, tunjangan bulanan (uang saku, uang buku, uang makan), tiket pesawat, tunjangan bagasi saat pulang, akomodasi, dan bebas biaya rawat jalan di rumah sakit pemerintah. Beasiswa Sultan Brunei tersebut ditawarkan melalui skema
Brunei Darussalam Government Scholarships to Foreign Students. Jika Anda mengincar beasiswa 2023, peluang ini sayang untuk dilewatkan. Pendaftaran biasanya tersedia awal tahun.

Info Pendaftaran

» Beasiswa Negara brunei darussalam Darussalam

Beasiswa S2 Gates Cambridge

Beasiswa Gates Cambridge merupakan beasiswa penuh yang ditujukan bagi kandidat internasional di luar Inggris untuk menempuh studi pascasarjana (S2 dan S3) di semua program studi di University of Cambridge, UK. Beasiswa inididirikan tahun 2000 melalui donasi Bill and Melinda Gates Foundation. Setiap tahun eighty kandidat akan dipilih untuk menerima beasiswa Gates Cambridge. Demikian halnya untuk tahun akademik 2023 Dari jumlah kuota tersebut, 55 kursi akan diberikan bagi kandidat internasional, termasuk pelamar Republic of indonesia. Pendaftaran rutin dibuka pada September hingga Januari.

Info Pendaftaran

» Beasiswa Gates Cambridge di UK

Beasiswa Türkiye

Türkiye Scholarships adalah programme beasiswa Pemerintah Turki yang ditawarkan tiap tahun bagi kandidat internasional, termasuk Indonesia. Salah satu yang mereka sediakan adalah beasiswa S2 total yang menanggung semua kebutuhan biaya studi di Turki. Jika Anda mengincar beasiswa S2 luar negeri total tahun 2023 – 2024, plan beasiswa Turki ini patut diperhitungkan. Yang menarik, selain menanggung kebutuhan studi, pendaftar beasiswa juga akan langsung mendaftar ke universitas yang diminati melalui sistem aplikasi tunggal. Pendaftaran beasiswa dibuka mulai Januari hingga Februari.

Info Pendaftaran

» Beasiswa Pemerintah Turki

 

Beasiswa S3 2023 – 2024

Beasiswa S3 LPDP


Tidak saja beasiswa S2, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) juga menyediakan beasiswa S3. Beasiswa tersebut diberikan penuh dan dibuka sepanjang tahun, meski pendaftarannya dilakukan secara periodik. Beasiswa S3 LPDP ini salah satu kesempatan yang bisa diikuti untuk tahun akademik 2023 – 2024. Khusus peminat doktor, Anda bisa mengikuti BPI Program Principal dan Doktor, Beasiswa Afirmasi, ada juga Beasiswa BUDI yang biasa dibuka bulan Juli. BPI sudah mencakup semua biaya pendidikan serta biaya pendukung yang meliputi transportasi keberangkatan, asuransi kesehatan, visa, tunjangan hidup bulanan, tunjangan keluarga, tunjangan kedatangan, dll.

Info Pendaftaran

» Beasiswa S3 LPDP

Beasiswa S3 Fulbright

Fulbright juga menawarkan beasiswa S3 selain beasiswa S2. Peluang beasiswa S3 Fulbright yang bisa diikuti, di antaranya
Fulbright PhD Caste Plan
dan
DIKTI Funded Fulbright PhD Program. Selain menanggung biaya kuliah, Fubright juga menyiapkan tunjangan buku, tunjangan hidup bulanan, tiket pesawat, dan asuransi kesehatan. Peluang beasiswa ini biasanya dibuka awal tahun hingga Februari.

Info Pendaftaran

» Beasiswa S3 Fulbright

Beasiswa Dosen Kemendikbudristek
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) juga punya skema beasiswa sendiri yang ditawarkan rutin setiap tahun untuk para dosen. Menyasar dosen dan tenaga kependidikan, beasiswa  ini cukup dikenal kalangan kampus. Apalagi, dosen dan tenaga kependidikan di tanah air jumlahnya tidak sedikit. Bagi Anda yang memiliki profesi di bidang tersebut dan sedang mencari beasiswa S2 2023-2024, beasiswa Kemendikbudristek satu ini patut dipertimbangkan.




Info Pendaftaran

» Beasiswa S3 Dosen

Beasiswa S3 Monbukagakusho

Salah satu beasiswa S3 Monbukagakusho adalah
Plan Inquiry Educatee. Saat menjalani program riset, penerima beasiswa diperkenankan mendaftar ke programme degree, salah satunya S3, setelah lulus seleksi tes ujian yang diberikan oleh universitas. Selain itu, pelamar juga dapat langsung masuk ke program caste tanpa mengikuti tahapan research student, apabila telah mendapatkan izin dari universitas yang bersangkutan. Cakupan Beasiswa Monbukagakusho meliputi 100 persen biaya kuliah, tunjangan hidup 143.000 yen (± Rp 15 juta) per bulan, serta tiket pesawat pp Indonesia-Jepang. Pendaftaran di periode sebelumnya dibuka Juni hingga Juli.

Info Pendaftaran

» Beasiswa S3 Monbukagakusho

Beasiswa S3 ISDB


Skema beasiswa IsDB (Islamic Evolution Banking company) ini tersedia melalui
IsDB Scholarship. Beasiswa ini dapat digunakan untuk mengambil gelar PhD berbasis studi/riset selama tiga tahun, serta riset post doktoral antara vi – 12 bulan. Beasiswa IsDB menanggung semua kebutuhan utama studi, mulai dari biaya kuliah, biaya hidup, asuransi kesehatan, tiket pesawat pp, tunjangan seminar, tunjangan persiapan makalah ilmiah, tunjangan komputer, hingga tunjangan keluarga. Selama ini beasiswa S3 IsDB rutin ditawarkan dan tersedia di bulan Februari.

Info Pendaftaran

» Beasiswa S3 IDB

Beasiswa S3 Amexcid

Program beasiswa Amexcid ditawarkan oleh Pemerintah Meksiko untuk sejumlah jenjang studi di Meksiko, salah satunya beasiswa S3. Beasiswa dapat diikuti oleh kandidat yang baru akan memulai studi di universitas Meksiko atau mereka yang sedang menjalani kuliah di negara tersebut saat ini. Beasiswa Pemerintah Meksiko tersebut ditawarkan penuh oleh Kementerian Luar Negeri Meksiko melalui Mexican Agency for International Evolution Cooperation (AMEXCID). Ada sekitar 70 lebih perguruan tinggi Meksiko yang berpartisipasi dalam beasiswa tersebut dan mahasiswa Indonesia salah satu yang diberi kesempatan mendaftar.




Info Pendaftaran

» Beasiswa S3 Amexcid Meksiko

Beasiswa S3 Australia Awards

Selain menyediakan beasiswa S2, beasiswa Australia Awards juga memberikan beasiswa S3. Bagi penerima Beasiswa Australia Awards mereka akan mendapatkan tanggungan penuh biaya kuliah, biaya hidup, dana penunjang awal di masa perkuliahan, asuransi kesehatan, bantuan tutorial tambahan, biaya pemeriksaan medis dan rontgen, biaya tiket perjalanan kelas ekonomi saat keberangkatan ke Australia dan pulang ke tanah air, serta penelitian lapangan di Indonesia atau Australia.  Yang menarik, disediakan pula pra-kursus bahasa Inggris di Indonesia, tunjangan hidup di Indonesia selama pelatihan, serta program pengenalan akademik di Australia sebelum dilaksanakan perkuliahan. Pendaftaran biasanya dibuka Februari hingga April.

Baca :   Analisi Peranan Sektor Pertanian Terhadap Pembangunan Ekonomi

Info Pendaftaran

» Beasiswa S3 Australia Awards

beasiswa, beasiswa 2023, beasiswa 2024, beasiswa S3, beasiswa s3 2023, beasiswa eropa, beasiswa australia, beasiswa jepang, beasiswa amerika

Beasiswa S3 NZS


Bagi Anda yang mengincar beasiswa S3 di New Zealand, beasiswa NZS patut dipertimbangkan. Sejauh ini program beasiswa Pemerintah New Zealand tersebut rutin ditawarkan dan sangat berpeluang dibuka kembali di 2023. Beasiswa tersebut ditawarkan melalui New Zealand Scholarship (NZS). Jika terpilih, kandidat akan memperoleh tanggungan biaya kuliah penuh di universitas New Zealand, tunjangan kemandirian saat pertama kali tiba, tunjangan hidup, serta tiket penerbangan kembali ke tanah air. Selain itu, sebelum menjalani studi di New Zealand, penerima beasiswa juga akan diberikan pelatihan bahasa Inggris selama setahun. Pendaftaran biasanya tersedia pada Februari.

Info Pendaftaran

» Beasiswa S3 NZS

Beasiswa Open Doors Rusia

Skema beasiswa S3 ini disediakan Pemerintah Rusia melalui Kementerian Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Federasi Rusia bekerjasama dengan Global Universities Association Rusia. Untuk mendapatkan beasiswa, peserta harus mengikuti kompetisi yang nantinya para pemenang dan runner-up akan dihadiahi beasiswa S3 di Rusia setelah memenangkan kompetisi yang diselenggarakan. Biaya yang tidak ditanggung oleh beasiswa Open Doors ini adalah biaya yang menyangkut kebutuhan pribadi, seperti biaya tiket dan akomodasi, asuransi, biaya hidup, dll. Sementara, biaya pendidikan ditanggung sepenuhnya oleh Federasi Rusia. Pendaftaran biasanya dibuka September hingga Desember.

Info Pendaftaran

» Beasiswa S3 Open up Doors

Beasiswa S3 Taiwan ICDF

Anda yang berminat melanjutkan studi S3 di Taiwan, peluang ini mungkin bisa menjadi jawaban. Beasiswa Taiwan ICDF. Beasiswa tersebut cukup rutin ditawarkan melalui skema
Taiwan ICDF Higher Education Scholarship Program. Beasiswa diberikan selama empat tahun untuk programme PhD di universitas-universitas Taiwan, serta disediakan sejumlah fasilitas bagi penerimanya. Di antaranya biaya kuliah, biaya hidup, tiket penerbangan PP ke Taiwan, serta asrama mahasiswa untuk tempat tinggal. Pendaftaran biasanya tersedia awal tahun hingga Maret.

Info Pendaftaran

» Beasiswa S3 Taiwan ICDF

Beasiswa S3 Eiffel

Tidak saja menawarkan beasiswa S2, beasiswa Eiffel juga tersedia bagi pelamar yang ingin melanjutkan pendidikan S3 di Prancis. Beasiswa S3 Eiffel dibuka setiap tahun dan kandidat dari Republic of indonesia salah satu sasarannya. Beasiswa tersedia melalui
Eiffel Excellence Scholarship Programme. Beasiswa Eiffel menjaring mahasiswa-mahasiswa internasional berbakat untuk melanjutkan studi doktor mereka di universitas-universitas Prancis. Penerima beasiswa S3 akan mendapatkan tunjangan bulanan 1.400 Euro, tiket pesawat pp, transportasi nasional dan lokal, serta fasilitas lain. Selain itu juga bisa memperoleh tambahan keuangan dari bantuan tempat tinggal. Sementara, biaya pendidikan disediakan oleh Pemerintah Perancis sebesar x.000 Euro selama mereka belajar di perguruan tinggi negeri. Mungkin Anda salah satu yang mengincar beasiswa S3 2023 – 2024 di Prancis? Coba pertimbangkan beasiswa ini. Pendaftaran biasanya dibuka Oktober.

Info Pendaftaran

» Beasiswa S3 Eiffel Perancis

Beasiswa SINGA

Bila Anda mengincar beasiswa 2023 di Singapura mungkin perlu mempertimbangkan peluang beasiswa satu ini.
Singapore International Graduate Award
(SINGA). Pendaftarannya dibuka bagi kandidat internasional yang ingin menempuh pendidikan S3 di Singapura. Beasiswa SINGA sendiri merupakan hasil kolaborasi sejumlah lembaga dan universitas di Singapura. Yakni Agency for Science, Technology & Research (A*STAR), Nanyang Technological Academy (NTU), National University of Singapore (NUS), dan Singapore University of Technology and Design (STUD). Beasiswa Singapura 2023 tersebut diberikan penuh bagi pelamar internasional terpilih. Nantinya, mereka akan mengambil gelar doktor riset (PhD) dengan kegiatan penelitian di salah satu lembaga/universitas yang dipilih. Sementara, gelar PhD akan diberikan NTU, NUS, atau SUTD. Pendaftaran beasiswa SINGA biasanya dibuka Juli hingga Desember.

Info Pendaftaran

» Beasiswa S3 SINGA

Beasiswa S3 Pemerintah Swiss

Pemerintah Swiss rutin menawarkan beasiswa S3 yang dinamai
Swiss Government Excellence Scholarships. Program ini ditawarkan ke banyak negara, salah satunya Indonesia. Beasiswa S3 maksimum diberikan tiga tahun. Peminat diberi kesempatan untuk melamar di 10 universitas Swiss dan dua institut teknologi, yakni University of Basel, Academy of Bern, University of Fribourg, Academy of Geneva, Academy of Lausanne, University of Lucerne, Academy of Neuchâtel, University of St.Gallen, University of Zurich, dan Academy of Lugano, Swiss Federal Institute of Technology Lausanne (EPFL), dan Swiss Federal Constitute of Technology Zurich (ETHZ).

Beasiswa di antaranya meliputi tunjangan bulanan 1.920 Swiss Franch, tanggungan biaya kuliah, asuransi kesehatan, lump sum untuk tarif penerbangan, tunjangan khusus 300 Swiss Franch dibayar sekali di awal beasiswa, kartu transportasi umum untuk tarif satu setengah tahun, bimbingan dan berbagai perjalanan, makan malam, dan sejumlah tur wisata. Rutinnya beasiswa ini dibuka Agustus hingga Desember.




Info Pendaftaran

» Beasiswa Pemerintah Swiss

Beasiswa Vanier CGS

Salah satu beasiswa S3 2023 yang bisa diikuti di Kanada adalah
Vanier Canada Graduate Scholarships
(CGS). Beasiswa ini merupakan beasiswa doktor yang rutin ditawarkan Pemerintah Kanada. Beasiswa tidak saja dibuka bagi kandidat asal Kanada, tapi juga mahasiswa internasional. Sekitar 166 beasiswa dialokasikan Vanier CGS setiap tahunnya. Nilai masing-masing beasiswa yang diberikan terbilang fantastis, yaitu $ 50.000 per tahun dan diberikan selama tiga tahun berturut-turut. Pengajuan beasiswa Vanier CGS tidak diajukan langsung oleh kandidat, tapi melalui universitas yang dituju. Pemohon mengajukan usulan kepada universitas, jika terpilih akan diikutsertakan sebagai nominasi penerima beasiswa Vanier CGS kepada komite seleksi. Biasanya pendaftaran beasiswa Vanier CGS sudah dibuka di bulan Juni hingga September.

Info Pendaftaran

» Beasiswa Vanier CGS Kanada

Beasiswa S3 ADB – JSP

Program beasiswa satu ini salah satu yang banyak diminati.
Asian Development Bank-Nippon Scholarship Plan
(ADB-JSP). Sebanyak 300 kuota disediakan untuk plan beasiswa berdurasi 1 – iii tahun. Selain beasiswa S2, beasiswa tersebut juga terbuka untuk S3. Ada x negara yang nantinya menjadi pilihan tujuan studi. Selain di Jepang, kandidat terpilih juga bisa mengambil studi di Commonwealth of australia, Hong Kong (China), India, New Zealand, Amerika Serikat, Pakistan, Philipina, Singapura, dan Thailand. Beasiswa akan menanggung biaya kuliah, tunjangan perumahan, uang saku bulanan, tunjangan buku dan materi pembelajaran, asuransi kesehatan, dan biaya perjalanan. Pendaftaran biasanya sudah tersedia di awal tahun hingga Desember.

Info Pendaftaran

» Beasiswa S3 ADB – JSP

Tentunya masih banyak lagi info beasiswa 2023 – 2024 yang tersedia di luar sana yang buka tiap tahun. Beasiswa di atas merupakan sebagian dari yang sudah pernah dimuat beasiswapascasarjana.com. Anda bisa menemukan lebih banyak lagi dengan melihat carte du jour yang tersedia berdasarkan level studi.

Jadwal Kuliah Ekonomi Pembangunan Unair

Source: https://www.beasiswapascasarjana.com/2015/06/beasiswa.html

Check Also

Contoh Makalah Tentang Pertumbuhan Dan Pembangunan Ekonomi Sumatera Barat

Contoh Makalah Tentang Pertumbuhan Dan Pembangunan Ekonomi Sumatera Barat Papua Irian Jaya[a] Mamta[1]—Saireri Provinsi otonom …