Kenari Yg Bagus Warna Apa

Kenari Yg Bagus Warna Apa

Burungnya.com
– Banyak kicau mania mencari spesies Kenari yang suaranya bagus lakukan adu. Ini memang bukan perkara mudah karena suara burung Kenari yang bagus cukup jarang didapat, seandainya bukan berbunga pemijahan trah jawara atau para juara tanding.

Bahkan jenis Kenari sangat banyak, suka-suka yang impor maupun domestik. Jika disuruh memilih salah satu antara Kenari impor maupun Kenari tempatan, maka jawabannya Kenari impor dari negara lain. Sebab, ceceh-burung Kenari tersebut naik daun mempunyai suara yang gacor dan bagus.

Selain suaranya nan bagus, burung Kenari impor punya mental bertarung yang luar sahih. Maka tak heran, banyak hamba allah yang lebih silau memelihara titit Kenari impor tinimbang lokal. Lain hanya itu, burung Kenari impor juga sering diikutkan lomba karena suaranya yang merdu dan lantang.

Baca juga: 7 Cara Menggunung Volume Kenari Menjadi Lebih Berkanjang

Berikut beberapa
diversifikasi Kenari nan paling bagus suaranya untuk tanding:

  1. Burung Kenari Holland
  2. Burung Kenari Stafford
  3. Kontol Kenari Persia
  4. Burung Kenari Yorkshire
  5. Burung Kenari Lancashire
  6. Burung Kenari Border
  7. Burung Kenari Taiwan
  8. Titit Kenari Merah
  9. Kontol Kenari Roller
  10. Burung Kenari Frill

Tipe Kenari yang Bagus

1. Burung Kenari Holland

Keberagaman burung Kenari Holland (youtube.com)

Burung Kenari Holland mempunyai tubuh yang lumayan segara dan hierarki, yakni 13 cm -15 cm. Pelir yang dikenal mempunyai afiliasi corak 100 komisi ini lazimnya punya warna bulu bervariasi seperti merah, putih, asfar, hijau, orange, serbuk-serdak tua renta, dan cokelat.

Jenis penis Kenari Holland dipercaya suntuk bagus bila diikutkan lomba atau kontes penis. Pasalnya, burung ini n kepunyaan kualitas suara omelan dan mental fighter yang sepan mengagumkan. Di samping itu, suara minor Kenari Holland kian baplang dan mempunyai banyak variasi suara dengan alunan lagu yang iteratif-ulang.

Baca pun: Perawatan Kenari Lomba Unik Latihan Mental, Suara Kristal, dan Gacor Panjang

Baca :   Cara Buat Brosur Di Photoshop

2. Pelir Kenari Stafford

Jenis burung Kenari Stafford (pets4home.co.uk)
Jenis burung Kenari Stafford (pets4home.co.uk)

Burung Kenari Stafford paling mudah dikenali karena memiliki kuncung seperti topi di bagian kepalanya. Awalnya, Kenari Stafford mempunyai warna bulu dominan berma, tapi sekarang kare cak acap disilangkan dengan variasi Kenari lainnya, maka warna Kenari Stafford menjadi beragam, di antaranya seperti burung mozaik, tepung-abu, cokelat tetek, dan pastel.

Burung Kenari Stafford dipelihara karena suaranya bagus dan warna bulunya yang indah. Tak sahaja itu, ciri khas tarbus yang mirip mahkota ini juga menjadi alasan banyak Kenari mania menernakkan burung tersebut.

3. Burung Kenari Persia

Jenis burung Kenari Persia (birdsplanet.com)
Jenis burung Kenari Persia (birdsplanet.com)

Kontol Kenari Persia mempunyai tahapan fisik 14 cm – 15 cm, mirip dengan burung Kenari Holland. Momen di penangkaran, burung Kenari Persia dikategorikan menjadi tiga, yaitu burung Kenari inferior pertama, kedua, dan ketiga.

Burung Kenari Persia kelas permulaan biasanya hasil mulai sejak penangkaran profesional. Sementara, Kenari Persia kelas kedua dihasilkan penangkar tunas profesional. Keladak, burung Kenari Persia kelas ketiga dihasilkan oleh peternak amatiran.

4. Zakar Kenari Yorkshire

Jenis burung Kenari Yorkshire (500px.com)
Jenis burung Kenari Yorkshire (500px.com)

Kontol Kenari Yorkshire sering dijadikan gacoan juara di lomba-lomba burung. Kritik ceceh Kenari Yorkshire sangat gacor, ngeplong, ngerol, dan banyak disukai kicau mania di Indonesia. Raga burung Kenari ini termasuk nan terbesar bila dibandingkan dengan pelir Kenari sebelumnya. Sebab, tahapan tubuh Kenari Yorkshire boleh mencapai 16 cm – 19 cm.

Kenari Yorkshire dapat dikenali dengan ciri tubuh yang berbentuk seperti wortel menjengkelit. Artinya, tubuhnya besar berangkat dari leher, dada, hingga perut, kemudian mengecil di bagian dasar setakat ekor. Warnanya juga mirip dengan wortel yaitu orange. Kendati demikian, kadang kala butuh Kenari Yorkshire berwarna-warna seperti lurik, mozaik, dan putih.

5. Kontol Kenari Lancashire

Jenis burung Kenari Lancashire (pinterest.com)
Jenis burung Kenari Lancashire (pinterest.com)

Ceceh Kenari Lancashire mempunyai ciri spesifik nan rapat persaudaraan mirip dengan Kenari Stafford. Soalnya, penggalan kepalanya terdapat jambul yang menyerupai kopiah stambul mahkota hingga menutupi fragmen mata.

Meski begitu, ada juga Kenari Lancashire yang tidak mempunyai jambul. Tubuh burung Kenari Lancashire merupakan yang terbesar ketimbang Kenari lainnya karena berformat 20 cm -22 cm.

Maka tak heran, banyak kicau mania menyebut Kenari Lancashire bak zakar Kenari raksasa. Burung ini punya corak dominan bercelup kuning.

Baca juga: 12 Fakta Meruntun tentang Burung Kenari Lizard Berjangat Kadal yang Jarang Diketahui

6. Pelir Kenari Border

Jenis burung Kenari Border (youtube.com)
Varietas kontol Kenari Border (youtube.com)

Burung Kenari Border makin kerdil bila dibandingkan dengan pelir Kenari lainnya. Tetapi, banyak ocehan kompleks menyebut penis ini ideal karena memiliki jenjang raga antara 13 cm -14 cm.

Baca :   Grup Jual Beli Burung Jombang

Kenari Border didominasi maka itu warna kuning jeruk, dan sebagian bersayap cokelat atau hijau. Burung Kenari Border suntuk rumpil dan sulit ditemukan di murahan.

7. Burung Kenari Taiwan

Jenis burung Kenari Taiwan (pinterest.com)
Tipe burung Kenari Taiwan (pinterest.com)

Burung Kenari Taiwan juga mempunyai bodi yang cermin yakni sekitar 14 cm – 15 cm. Cuma selalu, suara burung Kenari Taiwan kurang memuaskan, sehingga sebagian kicau mania bukan menyertakan kontol berwarna asfar ini ke kontes atau adu.

Konon katanya, burung Kenari Taiwan pula sulit dimaster kritik butuh bukan dan susah mengajuk suara kalam enggak. Supaya semacam itu, karena warnanya menyedot, tak sedikit lagi yang memelihara pelir Kenari Taiwan di rumah.

Baca juga: 10 Tips Pemeliharaan Burung Kenari untuk Pemula yang Baru Pertama Kali Didik Burung

8. Burung Kenari Merah

Jenis burung Kenari Merah (pinterest.com)
Jenis zakar Kenari Merah (pinterest.com)

Seperti mana namanya, kontol Kenari Abang mempunyai warna dominan sirah. Tubuhnya mulia karena jarang ditemui kontol Kenari berwarna merah menyala.

Selain warnanya yang ekstrem, ternyata suara Kenari Merah sangat menggelegar, sehingga banyak celoteh mania majuh unggul kerumahtanggaan adu.

9. Butuh Kenari Roller

Jenis burung Kenari Roller (petpassion.tv)
Variasi kontol Kenari Roller (petpassion.tv)

Burung Kenari Roller termasuk Kenari yang paling kecil karena tubuhnya cuma 12 cm – 13 cm saja. Burung Kenari Roller mempunyai warna yang karib sebagaimana Kenari Taiwan yaitu kuning.

Sudahlah, karena bertubuh mungil, suara burung Kenari Roller terdengar rendah tapi jernih. Meski sejenis itu, burung Kenari Roller punya musik kicauan yang panjang. Lain heran, semua orang menyebut burung ini Kenari Roller.

Uniknya lagi, ketika burung Kenari Roller sedang berkicau, maka paruhnya tidak melenggong. Hanya bagian gala yang terbantah menggelembung. Orang-orang biasanya tak menyadari kalau zakar Kenari Roller sedang meratus.

10. Pelir Kenari Frill

Jenis burung Kenari Frill (pinterest.com)
Keberagaman burung Kenari Frill (pinterest.com)

Burung Kenari Frill terbilang unik karena bulunya acak-acakan. Jadi, bentuk bulu burung Kenari Frill mengarah ke atas, bukan ke bawah. Sekilas, surai burung Kenari Frill terlihat berumbai-rumbai dan menjadi salah satu burung Kenari terkecil dengan ukuran jasad 10 cm -11 cm.

Walau kerdil, ternyata titit Kenari Frill terserah juga nan berukuran besar adalah panjangnya 21 cm. Suara burung Kenari Frill kurang diunggulkan dan makin diminati pada bagian bulunya saja.

Baca kembali: 25 Jenis Burung Kenari Berdasarkan Bentuk, Corak, dan Suara

Tips Memilih Jenis Kenari nan Bagus

Latihan Kenari Biar Cepat Gacor (burungnya.com)
Les Kenari Biar Cepat Gacor (burungnya.com)

1. Jenis Kelamin Nekat

Untuk tipe Kenari yang bagus harus berkelamin jantan. Suara Kenari bagak bertambah keras dan gacor. Takdirnya Kenari betina suaranya pelan dan berkiblat ngeriwik. Harga Kenari berani juga terbilang mahal.

Baca :   Baju Warna Peach Cocok Dengan Hijab Warna Apa

2. Postur Tubuh

Pilih Kenari dengan tubuh teladan, maksudnya tubuh sekelas, tak gemuk, leher panjang, suku kuat, ekor tahapan, dan corak sorot.

3. Paruh Kenari

Tatap burung Kenari dengan paruh lebar, pangkal tengah deras, dan panjang. Kerangka paruh Kenari sejenis ini dikatakan bagus.

4. Pengarah Ceceh Kenari

Kenari nan bagus punya bentuk atasan kotak. Majikan sejenis ini menandakan sira rajin bunyi dan memiliki jiwa petarung yang fighter.

5. Leher Kenari

Pada bagian leher terdapat ciri yang bagus, yaitu tahapan dan raksasa. Leher Kenari seperti mana ini biasanya membuat zakar gacor dan suara gentur.

6. Suara Kalam

Untuk mengarifi suara Kenari yang bagus, Engkau boleh melihatnya saat dia di adu burung atau gantangan. Anda sekali lagi bisa memancing titit dengan suara minor masteran agar suaranya keluar.

7. Tingkah Laris Kenari

Burung Kenari terbaik selalu aktif dan minus agresif. Walau aktif, titit ini bukan sampai menumbuk dinding sangkar. Dia cuma aktif karena penasaran dan bahadur menimbangi boleh jadi saja nan mendekat.

8. Mental Kenari Fighter

Burung Kenari fighter enggak akan takut terhadap manusia. Jika digoda dengan tangan, burung sama dengan ingin menimpali. Ini menandakan mentalnya bagus.

Baca juga: 5 Kaidah Cepat Membuat Kenari Gacor dalam Hitungan Hari

Kesimpulan

Demikian beberapa jenis Kenari yang minimum bagus suaranya untuk adu. Berusul semua jenis Kenari tadi tidak semuanya bosor makan diikutkan adu karena kadang-kadang ada ocehan obsesi yang kian senang mengintai corak bulu di tubuhnya saja.

Ya, kontol Kenari nan mudah gacor galibnya warnanya campur ataupun perpaduan dua corak. Buat Kenari polosan atau satu warna juga bisa gacor, tapi relatif lama. Ini cuma berlandaskan asam garam kicau kegandrungan tetapi. Seharusnya semua corak Kenari bisa cepat gacor.

Jika artikel
Burungnya.com
bermanfaat, jangan tengung-tenging bagikan ke teman-inversi nan tidak, dan follow Instagram
@burungnyadotcom. Terima kasih.

Pencarian terkait:

  • jenis kenari paling bagus suaranya
  • jenis kenari yang bagus
  • jenis kenari
  • jenis kenari tempatan yang bagus
  • variasi kenari adu
  • rona kenari yang bagus bakal kontes
  • jenis dandan kenari yang bagus
  • Jenis kontol kenari
  • warna kenari jago
  • jenis kenari nan bagus buat lomba

Kenari Yg Bagus Warna Apa

Source: https://burungnya.com/jenis-kenari-yang-paling-bagus-suaranya-untuk-lomba/

Check Also

Pola Jubah Anak Laki2

Pola Jubah Anak Laki2 Acuan baju jubah anak laki laki – Jikalau kamu mencitacitakan ideal …