Langkah Langkah Membuat Kotak Surat Dari Kardus

Langkah Langkah Membuat Kotak Surat Dari Kardus


Unduh PDF


Unduh PDF

Kotak berbahan radiks daluang (masu box) yang dibuat dengan teknik origami ataupun seni melipat daluang cukup menggandeng karena bermanfaat dan mudah dibuat. Anda hanya perlu menyiagakan selembar jeluang berbentuk bujur sangkar. Kalau kotak sudah makara, Anda bisa menggudangkan benda-benda kerdil di dalamnya. Dengan membuat dua peti, suatu kotak bisa digunakan sebagai wadah dan satu lagi bagaikan pembungkusnya. Bacalah artikel ini untuk mempelajari cara membuat boks dari kertas.

  1. 1

    Siapkan selembar plano berbentuk bujur sangkar.
    Selain menggunakan plano origami, Beliau boleh mempekerjakan kertas yang lain. Buatlah lipatan diagonal lalu guntinglah kelebihan kertas sebab kotak ini bisa dibuat namun dengan daluang berbentuk bujur sangkar.

  2. 2

    Lipatlah kertas menjadi dua babak.
    Tekanlah lipatan kertas langgeng-abadi dengan ujung tangan lalu buka lagi.

  3. 3

    Lipatlah plano mengikuti arah nan bukan.
    Gunakan ujung tangan kerjakan menekan tisikan lalu buka lagi. Sekarang, suka-suka dua lipatan yang saling berpotongan di tengah jeluang.[1]

  4. 4

    Lipatlah sudut kertas ke perdua.
    Arahkan keempat kacamata kertas ke perdua agar ujungnya saling mencapai. Tekanlah tisikan dengan deriji. Letakkan kertas sepatutnya berbentuk bujur sangkar, tetapi jangan dibuka.[2]

  5. 5

    Lipatlah bagian atas dan radiks ke tengah.
    Tekanlah kedua lipatan dengan jemari.

  6. 6

    Bukalah lipatan jeluang yang baru namun dibuat.
    Bukalah tisikan ke kiri dan ke kanan termaktub segitiga yang ada di bawah lipatan. Biarkan dua segitiga di arah atas dan pangkal tetap terlipat.

  7. 7

    Lipatlah sebelah yang lebih tingkatan ke perdua.
    Lipatlah kedua sisi (yang ada lipatan berbentuk segitiga) ke perdua jeluang. Tekanlah lipatannya dengan jari. Momen ini, Anda akan menyibuk kertas berbentuk seperti dasi dengan sudut di kedua ujungnya.

    Iklan

Baca :   Harga Jalak Bali Sertifikat
  1. 1

    Tekanlah keliman daluang dengan jari.
    Sebagai panduan, rencana berlian di episode atas jeluang akan disebut “komandan” dan berlian nan ada di bagian asal akan disebut “suku”. Arahkan sudut paling pangkal di bagian “kaki” ke sudut radiks rencana berlian nan terserah di “kepala” lalu tekan lipatan kertas dengan jari. Setelah itu, untuk keadaan yang sama bakal kacamata paling kecil atas di penggalan “kepala”.

  2. 2

    Buatlah dinding kotak.
    Bukalah lipitan di kedua arah “dasi” sehingga membentuk dua dinding samping kotak.

  3. 3

    Buatlah dinding atas kotak.
    Setelah Ia mengungkapkan lipatan di adegan “pemimpin”, cak semau dua segitiga sama kaki di ujung lipatan nan Anda cak bagi sebelumnya nan harus dilipat ke dalam. Lipatlah segitiga sama ini ke dalam sebelum melanjutkan. Untuk membuat dinding atas kotak, lipatlah bagian “kepala” tepat di sudut segitiga mudahmudahan segitiga di paling atas bagian “pejabat” meliputi sumber akar boks dengan rapi. Setelah itu, tekanlah lipatan ini ke dinding boks kiranya semakin kokoh. Setelah ditekan, Engkau akan mengintai sebuah segitiga sama kaki di pangkal boks.

  4. 4

    Ulangi anju yang sama untuk dinding bawah kotak dengan menjantur bagian “kaki” ke kerumahtanggaan.
    Pastikan Ia membentuk lipatan yang rapi dan bukan berombak.

  5. 5

    Radu.

    Iklan

  • Lakukan mendapatkan hasil terbaik, lipatlah kertas dengan rapi. Setiap kelihatannya membuat lipatan, arahkan setiap sebelah atau sudut hendaknya bersua dengan sisi bukan, obrasan, atau segala apa saja yang harus disatukan sangat tekanlah lipatan kertas dengan jari.
  • Semoga makin mudah, buatlah dua kelipat diagonal sebelum Kamu mulai membuat kotak. Lipatan ini nantinya akan dahulu membantu.
  • Bubuhkan lem atau gunakan selotip bagi berdempetan keliman berbentuk segitiga di dasar boks seyogiannya lain terangkat.
  • Buatlah satu kotak kembali kerjakan penutupnya dengan prinsip yang sama.
  • Seandainya Anda menggunakan plano nan salah satu sisinya berwarna, mulailah melipatnya dengan sisi berwarna di bagian bawah.
Baca :   Pinjaman Online Lewat Ovo

Iklan

Peringatan

  • Jangan memperalat kotak kertas ini bagi menggudangkan barang yang terlalu berat agar tidak rubuh sebab kotak ini terbuat dari kertas biasa.
  • Berhatilah-hatilah agar tangan Anda bukan terluka maka dari itu marginal kertas.

Iklan

Artikel wikiHow Terkait

Tentang wikiHow ini

Halaman ini mutakadim diakses sebanyak 212.304 barangkali.

Apakah artikel ini membantu Engkau?

Langkah Langkah Membuat Kotak Surat Dari Kardus

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Kotak-dari-Kertas

Check Also

Pola Jubah Anak Laki2

Pola Jubah Anak Laki2 Acuan baju jubah anak laki laki – Jikalau kamu mencitacitakan ideal …