Mata Iritasi Karena Softlens

Bulan lalu aku abis beli softlens, bukan endorse atau sponsorship, tapi mendalam aku beli sendiri with my own money. Karena biasanya aku selalu menggunakan softlense berwarna-warna, kali ini aku pengen icip softlens berwarna hitam. Ya tujuannya untuk untuk ain aku jadi lebih ki akbar aja hahaha.

Aku beli softlens ini secara online. Minus perlu nunggu lama, akhirnya softlens aku cak dapat dalam situasi baik. Setelah aku buka packagingnya, langsung aku bersihkan dengan cairan softlens. Biasanya sih softlensnya selalu aku diamkan seharian, setelah itu aku saling lagi dengan cairan softlens yang baru. Tapi kali ini karena aku mau ada program, jadi
ga pake nunggu lama bertepatan aku pake aja, padahal baru 5 menit aku celup-celup ke cairan softlens
hahaha.

Aku sekadar
meneteskan rewetting eye drops 2 kali
selama menunggangi softlens tersebut
semalam suntuk. Ga ada ingatan aneh, gatal maupun apa pun itu. Aku sempet notice sih mata aku sedikit merah layak juga ngaca di toilet, tapi aku pikir mungkin itu hal wajar saat menggunakan softlens, bintang sartan aku copot softlensnya entar-entaran aja kalau acara sudah radu dan sampai di rumah.

Setelah sampai di rumah aku langsung ngaca dan oh no!
Ain aku bener-bener merah

dan u
rat-urat syaraf netra biram semua, aku sampe speechless! Ingin nangiiiiissss, aku takut banget, trus langsung kepikiran yang nggak-nggak, takut ini, takut itu. Dan saat itu sudah jam12 malam, besok paginya aku ada kerjaan nan mewajibkan aku kerjakan foto-foto, trus what should I do?

(Mohon ampunan aku ga sempat mendokumentasikan waktu aku pun iritasi alat penglihatan.) Terka-terka merahnya sama dengan gambar di bawah ini:

Baca :   Jarak Tanam Kangkung Hidroponik
eye irritation because of contact lenses
source: google

Tanah lapang-tanah lapang aku copot softlensnya berpunca netra kanan dan kiri (tetep harus di berangkat dari jihat kanan supaya masuk keindraan hahahaha) dan baru
berasa pedas kayak abis ngiris dasun
gitu. Pedih banget rasanya! Bodohnya aku, bukannya pakai obat melase lakukan iritasi mata, aku
malar-malar pakai obat tetes mata momen menggunakan softlens. Ya nggak ngefek apa-apa lah ya hahahha.

Dengan habis tertekan aku harus tidur dengan hal terbang lilin lebah itu dan berharap nanti pagi netra aku sudah pula sah!

Keesokan harinya, mata aku masih merah
pake banget! Aku baru sadar kalo remedi tetes indra penglihatan semalem itu khusus buat penggunaan softlens doang, lain untuk mata iritasi ahhahaha. I KNOW! I’M SO STUPID!

Aku ga pede bikin foto close up dan belalah mengernyitkan kening terlalu nyipit-nyipitin ain, walau pun alat penglihatan aku udah sipit hahaha.

eye irritation because of contact lenses

Visine, insto
dan
obat tetes mata
untuk iritasi udah aku icip semua tapi
nggak ngaruh apa-apa. Mata aku ga berasa sakit sih, cuma merahnya itu annoying banget. Semakin dikasih pemohon tetes mata, indra penglihatan aku semakin keliatan berair kayak orang abis nangis hahaha. Untungnya photoshoot hari itu berjalan laju dan ga terlalu keliatan di kodak kalo mata aku lagi iritasi.

indonesian beauty blogger ririe prameswari
can’t you see my itchy eyes?

Sehabis kerjaanku rapi, aku bau kencur inget kalau dulu aku koalisi gempa bumi alat penglihatan dan dikasih obat tetes mata
Cendo Xitrol seimbang dukun. Bener aja loh, pemohon tetes mata ini ngefek banget! Sahaja pakai 2 siapa aja udah start menciut merahnya.

cendo xitrol obat mata untuk iritasi


Harganya cuma Rp. 39.000

dan cawis di apotek samudra (katanya sih kalau beli ini harus pakai resep dokter, tapi pas aku beli ini sih ga diminta sendi dokter.) Masa diteteskan, mata aku berasa kayak kena irisan umbi lapis juga, pedas banget. Dan ga lama setelah ditetesi, rasanya tuh air penawar tetesnya turut ke tenggorokanku dan tiba-mulai
berasa ki getir banget
hahaha. Kaprikornus setiap memperalat
Cendo Xitrol, aku saranin sedia permen selaras air putih. Karena bakalan berasa pahit banget.

Baca :   Cara Mewarnai Rumput Dengan Crayon

cendo xitrol obat mata untuk iritasi

Tapi beneran
sesudah eksploitasi kedua dalam satu hari yang selevel, iritasi di ain aku mulai melindap dan berangsur pun biasa. Lalu
setelah pemakaian ketiga keesokan harinya, mata aku mutakadim kembali normal, belaka ada sedikit merah di bagian dasar dalam saja. And finally I stopped using Cendo Xitrol pasca- pendayagunaan ke-6 barangkali di hari kedua.

iritasi mata karena softlens

Oh iya aku menggunakan obat tetes ain ini proporsional seperti mana minum obat. Sehari 3 kali dan diberi selang antara minimal 6jam setelah penggunaan sebelumnya. Aku sih
langsung berhenti menggunakannya di hari kedua karena memang sudah tidak iritasi
lagi.

Sebatas momen ini aku masih nekat menggunakan softlens nan bikin aku iritasi itu. Tapi alhamdulillah sudah aman tuh. Sepertinya lain riuk softlensnya, tapi salah aku sendiri yang malas membersihkan softlens hahaha. (Maafin Ririe ya ALLAH)

Tentang kebaikan Cendo Xitrol yaitu untuk mengobati iritasi indra penglihatan dengan indikasi berikut ini:

  • Radang ain
  • Radang permukaan kornea
  • Radang iris
  • Pencegahan infeksi setela operasi mata
  • Radang kornea bagian privat

Lengkung langit.B:

Namanya juga obat iritasi netra, berjasa jangan menceracam pake ya. Kalau udah sembuh ya harus bertepatan stop, seandainya nggak yang ada nanti malah tambah parah hihihi. Aku share kisahan ini murni berdasarkan pengalaman aku pribadi, kalau memang kalian ga yakin ga usah dicoba. I’m not a doctor, jadi aku ga dapat kasih info banyak, hanya sekedar kisah apa yang aku alami aja hihihi :*

Hope you find this post useful!
Keep your contact lense clean and don’horizon forget to wash your hand before you applying your contact lense, it is a must!

Baca :   Cara Pemberian Bawang Putih Untuk Ayam Bangkok

beauty blogger indonesia - sweetlikeapeach.com by ririe prameswari

Mata Iritasi Karena Softlens

Source: https://www.ririeprams.com/2015/03/solusi-iritasi-mata-karena-softlens.html

Check Also

Gambar Morfologi Bunga Sepatu

Gambar Morfologi Bunga Sepatu Bunga Sepatu adalah salah satu jenis bunga yang mudah kita temui …