Melukis Pemandangan Dengan Pensil

Melukis Pemandangan Dengan Pensil


Unduh PDF


Unduh PDF

Dapatkan rasa kebebasan ala masa panas dengan menggambar pemandangan di pantai. Mulailah dengan membuat garis cakrawala, air, dan juga langit. Kemudian, tambahkan detail pantai seperti pohon kelambir, payung, dan tuala. Keladak, warnai pemandangan pantai Anda yang indah ini!

  1. 1

    Gambarlah garis cakrawala dengan pensil.
    Tarik garis verbatim horizontal di tengah-perdua kertas. Garis ini yaitu cakrawala yang menunangkan lautan dan langit.[1]

    • Anda boleh mempekerjakan penggaris untuk menulis garis lurus ini.
  2. 2

    Tambahkan garis bergelombang bakal perbatasan air.
    Di bawah garis mengufuk, doang tidak tepat di bawah kertas, gambarlah garis mengombak di jeluang gambar. Ini adalah garis ombak, yaitu panggung air mencapai ramal pantai.[2]

    • Buat garis bergelombang kerumahtanggaan plural ukuran agar garis air tertumbuk pandangan bertambah realistis.
  3. 3

    Buat lengkung-lengkung katai di air lakukan mewujudkan gelombang.
    Gambar pemandangan Anda akan terdiri bersumber pesisir di penggalan bawah, diikuti air di atasnya, lalu diakhiri langit di bagian paling atas. Perjelas peristiwa samudera nan digdaya air itu dengan menambahkan lengkung-jeluk katai lakukan menggambarkan gelombang.

    • Tak terlazim plus mencemaskan keutuhan gambar Anda. Gambar dibuat dengan potlot dan masih dapat diperbaiki tubin dengan dandan.
  4. 4

    Gambarlah udara di langit.
    Lakukan menulis awan, goreskan garis lengkung sumir-pendek yang saling menyambung. Sira bisa menggambar awan besar maupun kerdil sesuai keinginan. Sira juga bisa menambahkan garis melingkar di tengah awan hendaknya kelihatan lebih pragmatis.[3]

    • Jika Anda menginginkan pemandangan pantai bermandikan sinar matahari dan tanpa kehadiran awan, dapat-dapat belaka,
      lho! Anda tak harus menulis awan di situ.
  5. 5

    Gambarlah matahari atau bulan.
    Jika Ia ingin batik rantau saat surya bersumber ataupun tenggelam, buatlah surya dalam bagan setengah lingkaran di garis tepi langit, tepat di tengah-tengah halaman. Jika Dia mau pemandangan pantai di siang bolong, gambarlah surya bulat penuh di langit. Tetapi, jikalau Kamu mengakhirkan untuk menulis pemandangan pantai di lilin lebah hari, tambahkan bulan, bisa berbentuk landasan ataupun cerut.

    • Jangan panik jika lingkaran Beliau ternyata tidak bundar sempurna. Insan jarang menatap mentari secara langsung. Jadi, mereka tidak betul-betul menemukan lingkaran nan pola.
    • Sekiranya cak hendak, Anda dapat menulis surya dengan wajah mesem.
  1. 1

    Gambarlah tumbuhan nyiur buat rantau di daerah tropis.
    Gunakan 2 garis tegak dan agak melengkung umpama batang kelapa. Gambarkan daun kelapa serupa sayap berdimensi besar: buatlah garis mungkum, lalu garis-garis pendek di kedua sebelah nan berorientasi ke bawah.

    • Anda boleh menambahkan pokok kayu kelapa sesuai kerinduan. Namun, jika pesisir Anda berada di bekas yang tak ada tumbuhan kerambil, tentu belaka bukan perlu menguati diri menambahkannya.
    • Gambarlah garis bergelombang kerdil di bawah pohon kelapa kerjakan memperjelas bahwa tanaman itu merembah di atas pohon, bukan rapung begitu sahaja.
  2. 2

    Tambahkan payung pantai bikin mengesankan ada makhluk di pantai itu.
    Menggambar orang mungkin sulit, semata-mata Anda bisa menciptakan kesan tepi laut yang munjung kehidupan dengan menambahkan payung pantai. Gunakan garis sangka miring bak tiang yang tertancap di pasir. Gambarlah garis melengkung ke bawah sebagai payung, dan sekumpulan garis kolong ringkas nan saling terhubung sebagai radiks payung.[4]

    • Anda juga bisa menambahkan tuala tepi laut bertindihan dengan menggambar jajaran genjang. Nantinya akan tampak handuk yang dimiringkan.
  3. 3

    Gambarlah perahu di air sebagai detail nan mengademkan.
    Gambarlah lambung perahu dengan takhlik rencana sepotong lingkaran, silam hapus putaran yang berada di bawah air. Kemudian, buat garis lurus untuk tiang berlepas, dan segitiga sama kaki bagi layar.

    • Jika Engkau cak hendak menulis kano nan berada jauh di ujung sana, buatlah perahu dalam matra terlampau kecil di t.
  4. 4

    Tebalkan gambar dengan pen dan hapus catatan pensil Anda.
    Siapkan pena atau spidol dan tebalkan garis-garis nan akan Anda pertahankan dalam gambar. Mungkin sketsa pensil Beliau tadi berisi terlalu banyak garis bergelombang dan saat ini Kamu menganggapnya tak perlu. Setelah menebalkan semua tulisan pensil dengan pena, Sira dapat menghapus semua garis pensil.[5]

    • Pastikan comek sudah lalu meringkai sebelum Dia berangkat menghapus garis pensil. Jika tidak, penghapus Sira malar-malar akan mencecerkan tinta ke mana-mana.
  5. 5

    Warnai bentuk dengan pensil rona, krayon, pastel, atau spidol.
    Pasir bisa diwarnai kuning atau cokelat. Patera boleh diwarnai hijau. Jika permukaan belakang pantai Anda yaitu siang hari, warnai langit dengan biru mulai dewasa dan lautan dengan biru kehijauan bernuansa seram. Jika pantai Beliau gambarkan dengan parasan bokong matahari berpokok alias tergenang, warnai langit dengan garis-garis warna. Pastikan pula warna-warna langit tersebut turut terpantul di bidang air.[6]

    • Lautan akan terlihat lebih berupa jika Sira membubuhkan bervariasi warna, seperti spektakuler, hijau, dan ungu, alih-alih namun satu corak.
    • Anda boleh mengecat payung pantai dan handuk pesisir dengan merah muda atau kuning bagi menghasilkan kontras nan asyik!
  6. 6

    Radu.

Baca :   Menata Teras Rumah Dengan Bunga

  • Gambarlah dengan potlot tipis-tipis agar mudah dihapus jikalau keseleo.
  • Tambahkan apa juga plong tulangtulangan pantai Anda! Pertimbangkan detail begitu juga burung, kastel pasir, kepiting, lauk, bola pantai, atau orang.

Akan halnya wikiHow ini

Pelataran ini sudah diakses sebanyak 421.748 barangkali.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Melukis Pemandangan Dengan Pensil

Source: https://id.wikihow.com/Menggambar-Pemandangan-Pantai

Check Also

Pola Jubah Anak Laki2

Pola Jubah Anak Laki2 Acuan baju jubah anak laki laki – Jikalau kamu mencitacitakan ideal …